Targetkan Atletik Indonesia Raih Emas di Asian Games 2023, Luhut Binsar Pandjaitan: Optimis Mencapai Target

| 15 Sep 2023 06:40
Targetkan Atletik Indonesia Raih Emas di Asian Games 2023, Luhut Binsar Pandjaitan: Optimis Mencapai Target
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan ungkap para atlet atletik Indonesia ditargetkan meraih emas di Asian Games 2023.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ini sangat yakin para atlet dapat melampaui target dengan meraih tujuh medali emas. Ia juga memastikan para atlet telah mempersiapkan secara matang.

Luhut (Foto: Era.id/Adelia)
Luhut (Foto: Era.id/Adelia)

"Persiapan atlet, saya kira bagus. Sekarang kita TC (Training Camp) kan 30 orang di Tianjin. Pelatihannya sangat bagus karena mereka terkonsentrasi," ujar Luhut, saat ditemui di Jl.dr. Kusuma Atmajaya, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, Luhut menyampaikan sudah 15 orang diberangkatkan. Mereka tengah dalam tahap pemusatan latihan di Tianjin, China untuk menyambut Asian Games 2023.

“Ada 15 orang, tapi nanti kami lihat sampai tanggal 27 September ini,” ujar Luhut.

Luhut mengungkit kembali keberhasilan target internal dari atletik juga tercapai di ajang Sea Games Kamboja 2023.

"Kita lihat Asian Games kan lebih kelas lagi ya. Sudah terbukti di SEA Games  kita meraih prestasi 7 emas, dulu targetnya cuma 2 kan?" paparnya.

Pria berusia 75 tahun ini mengungkap harapannya kepada para atlet supaya sukses dan mencapai target meraih emas.

"Meskipun Asian Games adalah kompetisi yang lebih tinggi, kami optimis bisa mencapai target. Sekarang kita lihat. Mudah-mudahan emas kita dapatkan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pesta olahraga multievent terbesar di Asia tersebut bakal berlangsung di Huangzhou, China, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Indonesia telah menentukan kontingen terbaik pada Asian Games 2023.

Rekomendasi