Hingga Hari Keempat ASEAN Para Games 2022, Indonesia Telah Raih 122 Medali

| 03 Aug 2022 13:59
Hingga Hari Keempat ASEAN Para Games 2022, Indonesia Telah Raih 122 Medali
Olahraha panahan di ASEAN Para Games 2022 (Antara)

ERA.id - Tim Indonesia berhasil mengoleksi sebanyak 122 keping medali hingga hari ke-4 pelaksanaan ASEAN Para Games 2022. Rinciannya yakni sebanyak 59 medali emas, 35 medali perak, dan 28 medali perunggu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Chief de Mission (CdM) Indonesia Andi Herman dalam jumpa pers di Media Center ASEAN Para Games 2022 di Swiss Bellin Solo, Selasa (2/8/2022).

"Kita masih ada empat hari lagi. Sehingga kami yakin dan optimis bisa mencapai target yang kami tentukan,” katanya.

Sebagai informasi, target yang ditentukan diperoleh kontingen Indonesia dalam gelaran ASEAN Para Games 2022 yakni 104 medali emas. Saat ini sudah ada sebanyak 133 nomor dari 461 nomor yang dipertandingkan.

”Artinya perolehan medali telah selesai untuk 133 nomor. Dari jumlah itu kontingen Indonesia sampai saat ini telah mencapai medali sesuai yang diprediksi,” katanya.

Terkait cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan medali emas paling banyak yakni para atletik dengan perolehan sebanyak 27 medali emas. Kemudian untuk cabang olahraga para renang hingga saat ini sudah mendapatkan sebanyak 10 medali emas.

”Dari cabor catur tadi memperoleh empat medali emas, blind judo juga mendapat empat emas. Kemudian dari bulu tangkis beregu dapat satu medali emas. Cabor atletik juga kita sedang berjuang di nomor perorangan,” katanya.

Untuk para atletik diperkirakan masih akan ada tambahan perolehan emas. Sebab pada cabor ini atlet Indonesia menunjukkan performa terbaiknya.

”Ada beberapa capaian yang melebihi rekor sebelumnya. Ada juga yang semula tidak diprediksi dapat medali tapi dapat. Meskipun ada juga atlet yang performanya menurun. Saat diprediksi dapat emas, hanya dapat perak,” katanya.

Rekomendasi