3 Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika di NTB

| 13 Oct 2023 07:15
3 Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika di NTB
Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2023 (Antaranews)

ERA.id - MotoGP Mandalika akan digelar pada 13 Oktober hingga 15 Oktober 2023. Menurut Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady, tiket yang telah terjual hingga 9 Oktober 2023 mencapai 58.650 lembar (85 persen dari 69 ribu tiket yang disediakan). Jika telah memiliki tiket, pembeli tinggal mencari lokasi penukaran tiket MotoGP Mandalika.

"Posisi sudah 85 persen atau 58.650 lembar dari target 69 ribu tiket," terang Jamaluddin melalui telepon dari Kota Bima, Senin (9/10/2023), dilansir Antara.

Pada masa tersebut, dia optimis semua tiket akan terjual. Jamaluddin menjelaskan, Saat peluncuran MotoGP di Jakarta beberapa bulan, target tiket yang terjual adalah 71.000 lembar.

Dia menerangkan, tiket telah terjual secara online dan offline dari semua kategori tempat duduk, yaitu VIP premier, VIP deluxe, grand stand premium, grand stand regular, dan festival.

"Bagi para penonton yang sudah membeli tiket mulai 11-15 Oktober, penyelenggara dalam hal ini MGPA dan Dyandra membuka loket penukaran tiket," lanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady (antaranews)

Berbagai Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika

Penukaran tiket MotoGP Mandalika bisa dilakukan di Jakarta dan Lombok, NTB. Di Lombok disediakan tiga lokasi, yaitu eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, GOR Gerung di Kabupaten Lombok Barat, dan terminal embarkasi haji di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) di Kabupaten Lombok Tengah.

"Sedangkan penukaran di luar NTB dibuka di Sarinah Jakarta. Untuk penukarannya sudah bisa dilakukan sebelum tanggal 11 Oktober 2023," terang Jamaluddin.

Penukaran tiket bisa dilakukan pada dua jadwal. Jadwal penukaran tiket di Sarinah adalah 5 hingga 8 Oktober, dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Setelah itu, penukaran tiket bisa dilakukan di NTB sejak 11 Oktober hingga 15 Oktober, pukul 8.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Perlakuan khusus diberikan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Provinsi NTB. Mereka bisa mendapatkan 3 tiket gratis jika membeli satu tiket dengan harga normal di tiga kelas kursi yang telah ditentukan.

"Mereka bisa dapat tiga tiket gratis jika beli satu tiket sesuai harga normal di tribun festival, grandstand, dan grandstand premium," ungkap Jamal.

Hal ini dilakukan dengan harapan para ASN bisa men-support para pelaku UMKM yang akan membuka lapak dagangan di kawasan Mandalika.

"Kenapa diberikan ke ASN oleh Injourney dan MGPA. Karena ASN ini dianggap menjadi rojali (rombongan jadi beli) cendera mata selama nonton MotoGP," tambahnya.

Sirkuit MotoGP Mandalika

Beberapa pembalap menyebut kualitas sirkuit Mandalika untuk MotoGP pada 13—15 Oktober telah semakin baik. Hal tersebut disampaikan oleh Dirut Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

"Kemarin (Selasa) sore saya keliling sirkuit dan ketemu beberapa pembalap yang menyempatkan diri keliling melihat kondisi sirkuit. Mereka sendiri menyatakan kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus, baik dari sisi permukaan maupun kebersihan, estetika. Overall di paddock juga lebih bagus," ungkap Priandhi, Rabu (11/10/2023).

Dia melanjutkan, pengakuan soal kualitas tidak hanya datang dari beberapa pembalap tetapi juga dari FIM. Mereka menyoroti perbaikan kualitas marshal alias petugas trek.

"Yang membuat saya terharu adalah pernyataan FIM. Untuk sebuah sirkuit yang umurnya satu tahun bisa menghasilkan marshal lokal dengan kualitas yang baik, saya bangga bisa memberikan ilmu kepada teman-teman di NTB," lanjutnya.

Itulah berbagai informasi mengenai MotoGP Mandalika dan lokasi penukaran tiket MotoGP Mandalika. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus berita terbaru Era.id.

Rekomendasi