Striker Muda Barcelona Rusak Ketangguhan Kiper Athletic Bilbao

| 23 Oct 2023 10:04
Striker Muda Barcelona Rusak Ketangguhan Kiper Athletic Bilbao
Marc Guiu

ERA.id - Barcelona mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Barcelona pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang pemain berumur 17 tahun, Marc Guiu, ketika pertandingan menyisakan 10 menit, demikian catatan Liga Spanyol.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 24 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Athletic Bilbao berada di posisi keenam dengan 17 poin.

Secara statistik Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu yang berbuah gol.

Pada pertandingan ini Athletic memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Inaki Williams, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Selanjutnya giliran Barcelona yang memberikan ancaman melalui tendangan Joao Felix setelah menerima umpan tarik Ferran Torres, namun bola masih membentur mistar gawang.

Blaugrana kembali memiliki peluang kali ini melalui tendangan keras mendatar Fermin Lopez yang masih dapat dihalau kiper Athletic Unai Simon.

Joao Felix kembali menebar ancamannya untuk lini pertahanan Athletic melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun Unai Simon kembali melakukan penyelamatan.

Setelahnya Williams sempat memiliki dua peluang emas untuk membawa Athletic unggul lebih dulu, akan tetapi keduanya dapat diselamatkan Ter Stegen. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Athletic memilki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Williams yang masih menyamping dari gawang Barcelona.

Barcelona berbalik mendapatkan peluang melalui tendangan Fermin Lopez, akan tetapi Unai Simon kembali melakukan penyelamatan.

Skuad asuhan Xavi Hernandez terus mendapatkan peluang yang membahayakan gawang Athletic, salah satunya melalui tendangan dari luar kotak penalti Joao Cancelo yang masih dapat dimentahkan Unai Simon.

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-80 melalui Marc Guiu setelah memanfaatkan umpan terobosan Joao Felix sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak kedua baik Barcelona dan Atletic Bilbao berusaha untuk mencari gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-11 Liga Spanyol Barcelona akan melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid, Sabtu (28/10), sedangkan Athletic Bilbao akan menghadapi Valencia, sehari setelahnya.

Rekomendasi