Saka Pamit dari Timnas Inggris Jelang Bentrok dengan Brazil dan Belgia, Kenapa?

| 22 Mar 2024 17:02
Saka Pamit dari Timnas Inggris Jelang Bentrok dengan Brazil dan Belgia, Kenapa?
Bukayo Saka berusaha melewati Jerman beberapa tahun silam.

ERA.id - Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, pamit meninggalkan skuad tim nasional Inggris, menjelang pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Brazil dan Belgia.

Saka merupakan salah satu sosok kunci dalam timnas Inggris asuhan Gareth Southgate namun akan absen pada pertandingan-pertandingan pemanasan Piala Eropa 2024 akibat cedera yang tidak dijelaskan.

Pertandingan melawan Brazil di Wembley pada Sabtu (23/3) dan menghadapi Belgia di tempat yang sama pada Selasa (26/3) merupakan laga-laga terakhir Inggris, sebelum Southgate mengumumkan daftar anggota timnya untuk Piala Eropa pada Mei.

Pengunduran diri Saka terjadi ketika Arsenal sedang melakukan persiapan untuk laga-laga akhir musim yang akan berlangsung dramatis.

The Gunners saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dan akan berhadapan dengan Bayern Munich pada perempat final Liga Champions.

“Bukayo Saka telah meninggalkan pemusatan latihan Inggris dan kembali ke klubnya untuk meneruskan rehabilitasi,” kata FA seperti dikutip AFP.

“Penyerang Arsenal itu melapor ke St George’s Park bahwa dia menderita cedera dan tidak dapat berpartisipasi dalam latihan,” tambahnya.

FA mengumumkan bahwa tidak dilakukan penggantian saat skuad Inggris yang kini berisi 25 pemain melakukan persiapan untuk pertandingan melawan Brazil dan Belgia.

Sebelum meninggalkan pemusatan latihan, Saka melakukan latihan terpisah di dalam ruangan, bersama Harry Kane, Cole Palmer, dan Jordan Henderson.

Rekomendasi