Bawa Indonesia ke Semifinal Piala AFC U-23, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf kepada Rakyat Korea Selatan

| 26 Apr 2024 13:50
Bawa Indonesia ke Semifinal Piala AFC U-23, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf kepada Rakyat Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

ERA.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Korea Selatan karena merusak rekor penampilan tim negeri ginseng di ajang Olimpiade.

"Saya benar-benar meminta maaf kepda rakyat Korea Selatan. Kompetisi sangat ketat dan saya meminta maaf karena menimbulkan masalah," kata Shin Tae-yong.

Namun di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Korea Selatan itu juga memiliki mimpi membawa tim yang dilatihnya saat ini untuk lebih melaju jauh dan meningkatkan kualiatas sepak bola Indonesia di mata dunia. 

"Saya minta maaf bahwa saya merusak rekor tersebut. Mimpi saya untuk sepak bola Indonesia adalah membawa tim tampil di Piala Dunia bila kami bisa melanjutkan perjalanan ke babak ketiga di mana depan," ucapnya. 

Timnas Indonesia berhasil lolos menuju babak semifinal Piala Asia AFC U-23 setelah menang 11-10 atas Korea Selatan di babak delapan besar yang berlangsung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat dini hari WIB.

Pemenang pertandingan harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim imbang 2-2 selama 120 menit bertanding.

Rekomendasi