Indonesia Imbang 0-0 Lawan Irak di Babak Pertama

| 06 Jun 2024 16:55
Indonesia Imbang 0-0 Lawan Irak di Babak Pertama
Ilustrasi pertandingan timnas. (Instagram/@nathantjoeaon)

ERA.id - Babak pertama laga timnas Indonesia melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan skor 0-0 hingga turun minum. 

Laga yang dimulai pukul 16.00 WIB hari ini, Kamis (6/6/2024), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu berlangsung ketat. Masing-masing tim bolak-balik memberi tekanan ke gawang lawan.

Pada menit-menit awal, kedua tim bermain cukup hati-hati dan berupaya mendominasi lapangan tengah. Tensi pertanding meningkat ketika timnas Indonesia menekan pertahanan Irak lewat umpan Marcelino Ferdinan pada menit ke-10. Sayang, peluang itu gagal dimanfaatkan para penyerang lain.

Lima menit berselang, gantian Irak menyerang dan sempat membobol gawang Ernando Ari. Beruntung gol dianulir wasit karena offside.

Indonesia mendapatkan peluang emas kembali saat Rafael Struick berhasil melaju hingga depan gawang Irak. Di sebelahnya, Ragnar Oratmangoen bersiap mendapat umpan. Namun, Struick langsung menyepak bola dan gagal mendaratkannya ke dalam gawang.

Pada menit ke-33, Rafael Struick mengumpan ke Sandy yang segera menendang bola ke gawang lawan, tetapi sepakannya masih terbaca kiper Irak Jalal Hasan.

Menjelang akhir babak pertama, tempo pertandingan mulai agak melambat. Dan timnas Indonesia baru membuka peluang emas pada menit ke-40 lewat kemelut bola di depan gawang Jalal Hasan.

Hingga akhir babak pertama, hasil pertandingan masih bertahan dengan skor 0-0.

Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua Grup F dengan 7 poin, terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Irak. Posisi itu didapat dari hasil dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan.

Untuk lolos ke putaran selanjutnya, Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi dalam dua laga terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah melawan Irak, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion GBK.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga krusial pada putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Susunan pemain timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari; 4-Jordi Amat, 5-Rizky Ridho, 23-Justin Hubner; 6-Sandy Walsh.

20-Shayne Pattynama, 19-Thom Haye, 22-Nathan Tjoe-A-On, 7-Marselino Ferdinan, 11-Ragnar Oratmangoen; 9-Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: 12-Jalal Hassan; 3-Hussein Haydar Ali, 4-Suadh Natiq Naji, 5-Rebin Ghareeb Adhamat.

15-Ahed Yahya Al-Hajjaj; 8-Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi, 13-Bashar Resan Bonyan, 14-Zidane Iqbal, 16-Amir Fouad, 20-Osamah Jabbar Rashid; 18-Aymen Husssein

Pelatih: Jesus Casas.

Rekomendasi