Messi Tolak Bela Skuad Argentina di Olimpiade Paris, Alasan Faktor Usia

| 13 Jun 2024 20:25
Messi Tolak Bela Skuad Argentina di Olimpiade Paris, Alasan Faktor Usia
Messi (instagram/leomessi)

ERA.id - Lionel Messi menegaskan bahwa dia tidak akan menjadi bagian dari skuad Argentina untuk Olimpiade Paris mendatang. Messi mengaku faktor usia menjadi penyebab dirinya tidak bisa bermain di setiap turnamen.

Penyerang berusia 36 tahun itu mendapat undangan dari dengan manajer U-23 Javier Mascherano untuk bergabung dengan skuad Paris. Tetapi, Messi menegaskan bahwa kondisinya sulit untuk bergabung dengan skuad tersebut.

"Sulit (untuk memikirkan Olimpiade saat ini) karena kami berada di Copa America. Ini akan menjadi dua, tiga bulan berturut-turut jika saya tidak bersama klub, dan lebih dari segalanya, saya belum berada pada usia untuk ikut serta dalam segala hal," kata Messi, dikutip ESPN, Kamis (13/6/2024).

Penyerang Inter Miami berusia 36 tahun itu saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Copa America Argentina, yang berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat.

"Saya harus memilih dengan hati-hati, dan akan terlalu sulit untuk bermain di dua turnamen berturut-turut. Saya sangat beruntung bisa bermain di Olimpiade, memenangkannya bersama (Mascherano)," ujarnya.

"Itu adalah pengalaman luar biasa di level sepak bola. Olimpiade, U20, kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan," sambungnya.

Pada bulan Februari, manajer U-23 Javier Mascherano mengatakan Messi, yang memenangkan medali emas bersama Argentina di Olimpiade Beijing 2008, mendapat undangan untuk bergabung dengan skuad Paris.

Turnamen sepak bola putra di Olimpiade berlangsung pada bulan Juli dan Agustus. Tim diperbolehkan memiliki tiga pemain di atas umur dalam regunya.

Rekomendasi