Mantan Pemain Italia Roberto Baggio Dirampok, Sempat Disekap Selama 40 Menit

| 21 Jun 2024 22:35
Mantan Pemain Italia Roberto Baggio Dirampok, Sempat Disekap Selama 40 Menit
Roberto Baggio (instagram/v_baggio)

ERA.id - Mantan pemain internasional Italia Roberto Baggio menjadi korban perampokan di kediamannya di Italia utara. Baggio ditodong dengan senjata api saat sedang menyaksikan turnamen Euro 2024.

Aksi perampokan itu terjadi ketika Baggio sedang menyaksikan pertandingan negaranya melawan Spanyol, Kamis (20/6) pukul 22.00 waktu setempat. Pelaku masuk ke rumah Baggio di dekat Vicenza dan memukul kepalanya dengan popor senjata.

Menurut surat kabar olahraga Italia Corriere dello Sport, pelaku yang berjumlah lima orang juga mengunci Baggio dan keluarganya di sebuah kamar. Dari aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur perhiasan, jam tangan dan uang tunai. Perampokan itu terjadi selama 40 menit.

Berdasarkan keterangan, Baggio disebut sempat melakukan perlawanan ketika ditodong dengan senjata api. Namun pelaku berhasil memukul kepala Baggio sebelum akhirnya disekap di sebuah kamar.

"Baggio dibawa ke rumah sakit dan mendapat jahitan untuk lukanya. Tidak ada satu pun anggota keluarganya yang terluka," demikian pernyataan polisi setempat.

Polisi mengatakan pria 57 tahun itu mendobrak pintu kamar tempat dia dan keluarganya dikurung sebelum akhirnya memanggil polisi. Baggio juga disebut sangat ketakutan.

Dikenal sebagai 'The Divine Ponytail' selama karir bermainnya, Baggio adalah seorang gelandang serang berbakat yang memainkan 56 pertandingan untuk Italia, mencetak 27 gol dan membintangi Piala Dunia 1990 dan 1994.

Dikenal luas sebagai pemain terhebat sepanjang masa, ia bermain untuk Vicenza di masa mudanya, kemudian menjadi bintang untuk klub Serie A lainnya seperti Fiorentina, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Spanyol memenangkan pertandingan Euro 2024 Kamis malam, mengalahkan Italia 1-0 dan mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur turnamen di Jerman.

Rekomendasi