Atlet Judo, Maharani Terpilih Menjadi Pengibar Bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024

| 24 Jul 2024 12:15
Atlet Judo, Maharani Terpilih Menjadi Pengibar Bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024
Maharani Atlet Judo Indonesia terpilih menjadi pengibar bendera merah putih di Olimpiade Paris 2024 ( ANTARA/Aditya Pradana Putra)

ERA.id - Maryam March Maharani, Atlet judo Indonesia dipilih sebagai pembawa bendera Merah Putih pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Penunjukkan Maharani sebagai "flag bearer" Indonesia tidak hanya menjadi simbol kebanggaan nasional, tetapi juga mencerminkan kebangkitan cabang olahraga judo Indonesia setelah absen cukup lama di kancah olimpiade sejak tahun 2012.

Pengibaran bendera merah putih yang digelar di tepi Sungai Seine pada 26 Juli 2024 juga didasari pada ketangguhannya sebagai seorang atlet.

"Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab. Rani ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade cabang olahraga judo," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dalam acara doa bersama tim Indonesia di Paris, Prancis, seperti dikutip Antara.

"Jadi Indonesia itu sudah lama sekali absen di cabang olahraga judo di Olimpiade, terakhir tahun 2012, sekarang kita bisa tampil lagi di Olimpiade Paris."

Menjadi pengibar bendera merah putih di event bergengsi, Maharani mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini dan berharap bisa terus membanggakan Indonesia dengan menyumbang medali.

"Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi flag bearer, semoga bisa terus membanggakan untuk Indonesia, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik. Semoga bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi," ujar Maharani.

Menutup pernyataannya, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris.

"Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk membantu kita mengetuk pintu langit sehingga bisa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para atlet kita," tutupnya.

Rekomendasi