Imbas Sungai Seine Tercemar, Kompetisi Triatlon Terpaksa Ditunda

| 29 Jul 2024 20:25
Imbas Sungai Seine Tercemar, Kompetisi Triatlon Terpaksa Ditunda
Triatlon ditunda (X/Paris2024)

ERA.id - Kompetisi triatlon di Olimpiade Paris 2024 kemungkinan besar akan ditunda. Penundaan ini sehubungan dengan kualitas air di Sungai Seine yang buruk.

Wakil Wali Kota Paris Pierre Rabadan mengatakan kompetisi triatlon akan dipindahkan ke tanggal lain sehubungan dengan cemaran air di Sungai Seine yang menjadi lokasi perlombaan.

"Rencana B adalah memindahkan kompetisi [triatlon] ke tanggal lain. Kami dapat memadatkan jadwal dua hari menjadi satu hari," kata Pierre, dikutip RMC Sport, Senin (29/7/2024).

"Kami sedang membuat rencana di sini, tetapi saya berharap kami tidak perlu melakukan hal-hal yang tidak terduga seperti itu," imbuhnya.

Pertandingan triatlon di Olimpiade Paris dijadwalkan berlangsung pada 30 dan 31 Juli 2024.

Namun penyelenggara Olimpiade 2024 di Prancis memutuskan untuk menunda sesi latihan ke-2 bagi para atlet triatlon di Paris. Minggu lalu mereka juga menangguhkan sesi latihan pertama mereka.

Kedua sesi tersebut, menurut mereka, ditangguhkan karena air yang terkontaminasi di Sungai Seine, yang disebabkan oleh hujan lebat baru-baru ini di ibu kota Prancis.

Hujan deras mengguyur ibu kota Prancis dalam beberapa hari terakhir, yang juga merusak upacara pembukaan Olimpiade Jumat lalu, yang berlangsung di sepanjang tanggul Seine dan Lapangan Trocadero.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 di Paris.

Rekomendasi