Van De Beek Resmi Gabung Manchester United, Segini Gajinya

| 03 Sep 2020 10:06
Van De Beek Resmi Gabung Manchester United, Segini Gajinya
Dok. Twitter

ERA.id - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek resmi bergabung dengan Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke MU dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp783 miliar) dan dikontrak selama lima tahun. Ia dilaporkan sudah menjalani tes medis di Belanda sebelum tiba di Manchester.

Seperti dilansir Marca, Kamis (3/9/2020), De Beek akan menerima gaji sebesar 120 ribu euro atau sekira Rp2,1 milliar per pekan.

Van De Beek akan bersaing dengan bintang Setan Merah seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer dalam laporan, meminta Van de Beek untuk membantu Man United untuk bersaing dengan Liverpool, Man City dan Chelsea berebut mahkota Liga Inggris 2019-2021.

Solskjaer berencana untuk menambah opsi lini tengahnya menjelang musim 2020-2021. Lini tengah MU kini dihuni Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Jesse Lingard dan Andre Pereira. Van De Beek bakal menjadi tandem Pogba sebagai dengan formasi 4-2-3-1.

Pogba dan Van de Beek akan menjadi penyambung lini pertahanan dan Penyerangan MU. Keduanya juga akan mengalirkan bola dari sepertiga lapangan Man United ke Fernandes.

Rekomendasi