Hampir Pasti! Thiago Alcantara Akan Berkostum Liverpool

Tim Editor

Thiago alcantara (Faisal HQ Twitter)

ERA.id - Liverpool telah setuju untuk menandatangani transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan biaya sekitar €30 juta. Info itu dikabarkan The Athletic.

Negosiasi telah dipercepat sejak Senin setelah pejabat Bayern menegaskan mereka ingin kesepakatan diselesaikan sebelum dimulainya musim Bundesliga, yang dimulai besok dengan juara Eropa itu menjamu Schalke.

Meskipun gelandang masih harus menyelesaikan persyaratan, bagian itu harus dipermudah. Thiago telah menegosiasikan perpanjangan kontrak pada Mei, tetapi dia berubah pikiran sebelum menandatangani, dan mengatakan kepada Bayern bahwa dia ingin mengambil "tantangan baru". Sejak itu Liverpool menjadi tujuan favoritnya.

Berikut wawancara The Athletic kepada wartawan Liverpool:

Mengapa Liverpool merekrutnya?

James Pearce, reporter Liverpool: Mengingat bahwa ia berusia 29 tahun dan akan mendapat gaji besar, itu adalah kesepakatan yang tidak sesuai dengan kebijakan transfer Liverpool yang biasa untuk berinvestasi pada talenta muda. Tetapi biaya yang relatif rendah, mengingat situasi kontraknya, membuat Liverpool akhirnya memutuskan Thiago dikecualikan.

Jurgen Klopp adalah pengagum berat Thiago. Ketika Liverpool mendatangkan Naby Keita, Klopp mengatakan dia adalah pemain terbaik di Bundesliga bersama Thiago.

Di mana dia akan cocok dengan tim?

Pearce: Mengisi salah satu dari dua posisi lini tengah yang lebih maju dalam sistem 4-3-3 yang disukai Klopp. Jangkauan umpannya akan menjadi aset utama, terutama melawan tim yang mencoba membuat frustrasi tim Klopp.

Pejabat Anfield sebelumnya bersikeras bahwa mereka hanya akan mengejar kesepakatan untuk Thiago jika salah satu gelandang Klopp meninggalkan klub sebelum batas waktu transfer. Masih harus dilihat apakah seseorang sekarang akan menuju pintu keluar.

Georginio Wijnaldum telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan menarik minat dari bos baru Barcelona, Ronald Koeman.

Tag: transfer pemain sepak bola bayern munich

Bagikan :