Déjà vu Thiago Alcantara di Stadion Anfield?

| 19 Sep 2020 09:15
Déjà vu Thiago Alcantara di Stadion Anfield?
Thiago Alcantara akan menggunakan nomor punggung 6 di tim Liverpool FC. (B/R Football)

ERA.id - Thiago Alcantara, rekrutan baru Liverpool yang dikontrak untuk bermarkas di Anfield sampai empat musim ke depan, mengaku punya kenangan datang ke markas Liverpool saat masih kanak-kanak di tahun 1998.

Artinya, pertandingan tandang Bayern Muenchen ke Anfield untuk pertandingan leg pertama Liga Champions 2018/2019 bukanlah pengalaman pertama Thiago mengunjungi markas 'The Reds'.

"Itu sebetulnya kali kedua saya kemari. Yang pertama rasanya saya masih berusia lima atau enam tahun," kata Thiago dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool, Jumat (18/9/2020).

"Ayah saya main untuk Celta Vigo melawan Liverpool. Saya rasa, itu pertandingan Piala UEFA," ujarnya menambahkan.

Dengan itu, Thiago merujuk pada pertandingan leg kedua putaran ketiga Piala UEFA antara Lvierpool kontra Celta Vigo, 8 Desember 1998. Ayah Thiago, Mazinho, tampil 85 menit membela Celta yang menang 1-0 dan lolos menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-1.

Baru dua dekade kemudian Thiago tiba berseragam Bayern main imbang nirgol kontra Liverpool, sebelum dipecundangi 1-3 di Allianz Arena tiga pekan berselang.

Dalam dua kunjungannya itu Thiago mengaku ia dikejutkan dengan meluapnya gairah publik Anfield dan Liverpool pada umumnya terhadap sepak bola.

"Saya tidak pernah menjadi penggemar banyak klub, saya sekadar pecinta sepak bola. Tetapi saya dikejutkan dengan orang-orang di sini, bagaimana mereka menghidupi sepak bola dan itu cukup mengagetkan saya," ujarnya.

Karena itu gelandang berpaspor Spanyol tersebut mengaku tak sabar untuk bermain di Anfield serta membantu Liverpool meraih target-target mereka musim ini.

"Saya tak sabar bukan cuma untuk main di sini, tetapi juga berlatih dengan rekan-rekan baru, mengenal lebih jauh pelatih dan apa yang ia inginkan serta bagaimana visi bermainnya," katanya.

Thiago yang akan mengenakan nomor punggung 6 didatangkan dengan banderol 20 juta poundsterling yang akan dibayarkan Liverpool ke Bayern secara mencicil selama empat tahun kontrak si pemain.

Nilai transfer Thiago bisa melonjak sampai dengan 27 juta poundsterling apa bila Liverpool berhasil menjuarai Liga Premier dan/atau Liga Champions.

Rekomendasi