City Kontra Leeds: Adu Taktik Guardiola vs Bielsa

| 03 Oct 2020 11:25
City Kontra Leeds: Adu Taktik Guardiola vs Bielsa
Marco Biels, pelatih Leeds United. (Manchester City News)

ERA.id - Manchester City bakal bertandang ke markas Leeds United dalam rangkaian laga pekan keempat Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu (3/10/2020) malam ini.

Seperti dilansir ANTARA, Laga itu akan menjadi panggung bagi Pep Guardiola beradu taktik melawan Marcelo Bielsa, sosok yang disebutnya sebagai salah satu teladannya di dunia kepelatihan.

Saat masih menukangi Barcelona, Guardiola punya keunggulan dua kemenangan dan sekali hasil imbang dalam tiga pertemuan kontra Bielsa, yang kala itu menangani Athletic Bilbao.

Salah satu kemenangan itu dipetik Guardiola di partai final Copa del Rey 2012, yang sekaligus jadi trofi terakhirnya bersama Las Blaugranas.

Semenjak pertemuan terakhir itu, Guardiola sudah menambah 13 trofi (15 jika ikut menghitung Community Shield) dalam koleksi pribadinya, sedangkan Bielsa "cuma" meraih satu gelar juara Divisi Championship guna mengantarkan Leeds promosi musim lalu.

Hanya saja, saat ini Bielsa sudah berhasil mengumpulkan enam poin bersama Leeds dan duduk di urutan ketujuh klasemen, enam tempat di atas City-nya Guardiola.

Leeds bisa menyulitkan juara bertahan Liverpool di pekan pembuka, sedangkan City baru sepekan yang lalu diluluhlantakkan oleh oleh tamunya Leicester City.

Permasalahan lini belakang City, berusaha diobati Guardiola dengan mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dengan harga 62 juta poundsterling.

Bek tengah berusia 23 tahun itu berpeluang melakoni debutnya berseragam City ketika menghadapi Leeds.

Rekomendasi