Ozil Mau Gaji Gunnersaurus agar Tetap Jadi Maskot Arsenal

Tim Editor

Maskot tim bola Arsenal FC, Gunnersaurus. (Daily Star)

ERA.id - Tim bola Arsenal FC dikabarkan telah 'merumahkan' maskotnya, Gunnersaurus, bersama 55 karyawan lain, menimbulkan kekecewaan di hati para fans 'the Gunners'. Namun, belakangan, tawaran muncul dari striker Arsenal Mesut Ozil untuk menggaji sang maskot yang telah menghibur para fan di stadion Arsenal selama 27 tahun terakhir.

Seperti dilansir Daily Star, Gunnersaurus, maskot tim Arsenal itu, dirumahkan pada Senin (5/10/2020), sehingga pria bernama jerry Quy, yang telah 'menghidupkan' maskot tersebut selama 27 tahun, akan kehilangan pekerjaannya.

Di tengah respon para fan yang menyayangkan keputusan klub Arsenal tersebut, striker Mesut Ozil menawarkan diri pada klubnya untuk menggaji sang pria yang ia anggap salah satu 'bagian penting' dari klub Arsenal.

"Saya sedih Jerry Quy, a.k.a maskot @officialgunnersaurus yang loyal dan terkenal, yang juga bagian penting dari klub ini, harus dilepas setelah 27 tahun [bekerja untuk klub]," tulis Ozil.

"Dengan ini, saya menawarkan pada Arsenal untuk membayar penuh gaji dari maskot hijau kita selama saya masih menjadi pemain Arsenal, sehingga Jerry bisa tetap bekerja di posisi yang sangat ia cintai ini."

Ozil kabarnya menerima gaji 350.000 euro (Rp6,05 miliar) per pekan, menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal bahkan ketika ia belum bermain satu menit pun selama musim ini.

Berita mengenai Gunnersaurus ini muncul seiringan dengan kabar bahwa Arsenal turut merumahkan 55 karyawannya.

Jerry Quy sendiri bekerja secara paruh-waktu dalam posisinya sebagai pengisi maskot klub ini.

Belakangan, kabar dari juru bicara Arsenal memberi harapan pada para penggemar klub bahwa maskot klub tersebut suatu saat akan kembali terlihat di pinggir lapangan. Pernyataanya menyebut, "Gunnersaurus tidaklah punah dan akan kembali beraksi ketika fan kembali diperbolehkan menonton pertandingan secara langsung."

Tag: arsenal

Bagikan: