Pelari Kenya Peres Jepchirchir Pecahkan Rekor Dunia Half-Marathon Putri

Tim Editor

Pelari asal Kenya, Peres Jepchirchir, mencetak rekor dunia saat berlaga dalam nomor half-marathon putri kejuaraan World Half Marathon Championships di Gdynia, Polandia, Sabtu (17/10/2020). (Foto: World Athletics/Twitter)

ERA.id - Pelari asal Kenya Peres Jepchirchir telah mematahkan rekornya sendiri di nomor lari half-marathon putri.

Pelari perempuan berumur 27 tahun itu berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 16 detik di kejuaraan World Half Marathon Championships di Gdynia, Polandia, seperti dilansir BBC.

Dalam kejuaraan tersebut, pelari Jerman Melat Yisak Kejeta menempuh perlombaan dengan catatan waktu 1:05:18, diikuti pelari Ethiopia Yalemzerf Yehualaw di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:05:19.

Sementara itu, di nomor lari pria, pelari Uganda Jacob Kiplimo memenangkan kejuaraan dengan catatan waktu 58 menit 49 detik.

Yang menarik dalam nomor lari perempuan di Polandia ini, pelari tiga teratas berhasil mencatatkan waktu di atas rekor dunia sebelumnya yaitu 1:05:34. Mereka berhasil menempuh jarak 10 kilometer dalam waktu 30 menit 47 detik.

Dalam nomor putri tersebut, pelari Ethiopia Ababel Yeshaneh dan pelari Kenya Joyciline Jepkosgei memiliki kans yang besar untuk menang. Namun, mereka terjatuh di lap ketiga. Keduanya finis di urutan kelima dan keenam.

Tag: Peres Jepchirchir Atletik

Bagikan:


REKOMENDASI