Pilihan Lampard Jatuh pada Edouard Mendy

Tim Editor

Kiper Chelsea Edouard Mendy saat beraksi dalam laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (20/10/2020) (ANTARA/REUTERS/POOL/Glyn Kirk)

ERA.id - Manajer Chelsea Frank Lampard dengan yakin akan mempercayakan posisi utama di klub tersebut pada Edouard Mendy.

Seperti dilansir ANTARA, Posisi itu sebelumnya dihuni oleh Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada 2018. Namun, kiper asal Spanyol tersebut tergelincir dari posisi itu karena kerap melakukan blunder. Bahkan di era kepelatihan Maurizio Sarri sempat melawan otoritas bosnya sendiri.

Mendy didatangkan Chelsea dari Rennes bulan lalu untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa, tetapi penampilan kiper berpaspor Senegal itu berhasil memenangi kepercayaan Lampard.

Kiper berusia 28 tahun itu juga kembali tampil gemilang dengan mengamankan sedikitnya dua peluang bagus Sevilla dalam laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champions yang berakhir imbang 0-0 di Stamford Bridge, London, Selasa (20/10/2020) waktu setempat atau Rabu WIB.

"Dia bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami dan hari ini ia melakukan penyelamatan gemilang," kata Lampard selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini," ujarnya menambahkan.

Menanggapi skor nirgol kontra Sevilla, Lampard tetap menganggapnya sebagai hasil positif kendati kedua tim menjalani laga yang tampak buntu dan minim peluang berarti.

"Ini hasil positif. Saya tahu pentingnya meraih hasil bagus di laga pembuka grup," katanya.
"Sevilla tim bagus, ini pertandingan yang menarik dan saya cukup senang dengan hasil 0-0, bisa mencatatkan nirbobol merupakan raihan besar," pungkas Lampard.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini, sebelum melanjutkan kiprah di Liga Champions dengan melawat ke markas Krasnodar pekan depan.

Tag: liga champions liga inggris chelsea

Bagikan: