Setien Akui Kesulitan Tangani Messi, Bandingkan dengan Michael Jordan

Tim Editor

Quique Setien (Goal)

ERA.id - Mantan pelatih Barcelona Quique Setien mengaku sangat sulit menangani Lionel Massi karena ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Tujuh bulan bekerja bareng Messi, Setien menyadari Messi sulit ditangani karena standar tinggi yang ditetapkannya selama bertahun-tahun secara konsisten.

"Leo itu sulit ditangani. Tapi siapalah saya untuk mengubahnya? Menurut saya Messi adalah yang terbaik sepanjang masa. Ada pemain bagus lainnya yang sudah jadi sosok hebat, tapi kontinuitas yang dimiliki anak ini selama bertahun-tahun tidaklah dimiliki pemain-pemain lainnya," kata Setien seperti dikutip Metro, Minggu (1/11).

Ia pun sangat paham mengapa bintang olahraga punya ego yang tinggi. Ia membandingkan pemain berjuluk el Messiah itu dengan bintang NBA Michael Jordan.

"Dalam film dokumenter Michael Jordan (The Last Dance) anda melihat hal-hal yang tidak Anda perkirakan. Dia sangat pendiam tetapi dia membuat Anda melihat hal-hal yang dia inginkan. Dia tidak banyak bicara," imbuhnya.

Setien menangani Messi selama dipercaya melatih Barcelona dalam rentang Januari-Agustus 2020. Ia dipecat selepas kekalahan telak 2-8 yang ditelan Barca dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

 

Tag: lionel messi barcelona

Bagikan: