Absen Matip yang Berkepanjangan Menambah Derita di Lini Belakang Liverpool

| 02 Feb 2021 09:13
Absen Matip yang Berkepanjangan Menambah Derita di Lini Belakang Liverpool
Joel Matip berselebrasi usai hasil sundulannya merobek gawang Arsenal pada 2019 lalu (Twitter Liverpool)

ERA.id - Liverpool telah mengonfirmasi bahwa musim Joel Matip berakhir lebih cepat setelah ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Bek tim nasional (timnas) Kamerun itu mengalami cedera saat Liverpool menang 3-1 atas Tottenham pada Jumat pekan lalu.

Pelatih Jurgen Klopp mengungkapkan pada Senin bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan absen di sisa musim ini. “Sayangnya, kami mengetahui setelah hasil pemeriksaan bahwa Joel akan absen selama sisa musim ini," ujar pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip Goal pada Selasa (2/2/2021).

“Namun, ia akan siap untuk memulai pra-musim berikutnya dan akhirnya semuanya akan beres.”

Berita tersebut sekaligus menjawab pertanyaan mengapa Liverpool terjun ke bursa transfer musim dingin dan sukses menandatangani dua bek tengah baru sebelum tenggat waktu transfer ditutup.

Ben Davies bergabung dari Preston dalam sebuah kesepakatan senilai 1,6 juta poundsterling (sekitar Rp30,6 miliar), kemudian diikuti peminjaman bek timnas Turki Ozan Kabak dari Schalke.

The Reds memiliki opsi untuk mempermanenkan Kabak di akhir musim dengan biaya 18 juta poundsterling (sekitar Rp345 miliar).

Namun, absennya Matip merupakan pukulan yang cukup besar setelah Klopp ditinggal Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang absen panjang karena cedera.

Rekomendasi