Van Dijk Masih Dililit Cedera, Juergen Klopp: Kami Butuh Keajaiban

| 03 Feb 2021 07:39
Van Dijk Masih Dililit Cedera, Juergen Klopp: Kami Butuh Keajaiban
Bek Liverpool Virgil van Dijk menyaksikan timnya bertanding melawan Wolverhampton Wanderers dari tribun penonton di Anfield, Liverpool, Inggris, 6 Desember 2020. (Pool via REUTERS/JON SUPER)

ERA.id - Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk membutuhkan mukjizat untuk bisa kembali turun ke lapangan mempertahankan gelar juara Liga Premier sepanjang sisa musim ini, kata manajer Juergen Klopp seperti dikutip Reuters, Rabu, (3/2/2021).

Bek Belanda berusia 29 tahun itu cedera saat menghadapi Everton Oktober tahun silam sampai-sampai membutuhkan operasi lutut setelah dilanggar kasar oleh penjaga gawang Jordan Pickford.

Media Inggris mengisyaratkan pekan ini bahwa sang bek mungkin kembali bermain April nanti.

"Tak ada dokter yang memberi tahu saya bahwa ada kesempatan Virgil bermain lagi musim ini. Saya tidak ingin mengatakan itu mustahil tetapi kemungkinannya kecil," kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, Kamis dini hari esok.

"Jika tidak ada ruang (dalam skuad ini) kami harus membuat keputusan. Jika dia ada dalam daftar itu cuma karena kami mengharapkan keajaiban."

"Saya kira kami punya ruang untuk Virgil dalam daftar (skuad) Liga Champions. Jika ada kesempatan, Virgil akan ada dalam daftar itu."

Liverpool mendapat amunisi baru di pertahanan menjelang batas waktu transfer, dengan merekrut bek tengah Ben Davies dan Ozan Kabak. Di saat yang sama, klub ini dihantam kabar buruk lebih besar lagi ketika Joel Matip juga absen musim ini karena cedera ligamen pergelangan kaki.

"Saya tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk itu. Ini pukulan sangat besar," tambah Klopp. "Anda kehilangan pemain di lapangan dan juga orang di ruang ganti. Sepertinya dia perlu dioperasi. Ini berat sekali."

"Beberapa pekan terakhir ini ... kami harus mempertimbangkan situasi kami dan apa yang harus kami tempuh. Kami mencari ke setiap liga dan lalu saya melihat Ben dan tertarik sekali. Dia pemain yang sangat kompetitif yang terbiasa memainkan banyak pertandingan."

"Ozan masih perlu banyak membuktikan talentanya. Dia kini di sini bersama tim yang stabil dan kami melakukan banyak hal yang bisa membantunya dan dia bisa membantu kami."

Setelah secara meyakinkan menjuarai liga musim lalu, Liverpool menduduki urutan ketiga dalam klasemen dalam separuh musim ini setelah mengumpulkan 40 poin atau empat poin di belakang Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan satu poin di belakang Manchester United.

 

 

Rekomendasi