Semi Final Coppa Italia Inter Milan VS Juventus: Ajang Pembuktian Ronaldo

Tim Editor

Cristiano Ronaldo (Marca)

ERA.id - Laga seru bakal tersaji dalam babak semi final Coppa Italia. Dua tim papan atas Serie A, bakal saling berjibaku untuk mencapai babak final. Inter Milan akan ditantang Juventus.

Leg pertama akan digelar di kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB. Duel ini sekaligus menjadi ajang pembuktian Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Sejak babak 16 besar Coppa Italia, Ronaldo paceklik gol ajang ini. Saat Juventus mengandaskan perlawanan Genoa dengan skor 3-2, tidak ada nama Ronaldo di papan skor.

Saat itu, tiga gol "Nyonya Tua" dicetak Dejak Kulusevski, Alvaro Morata, dan Hamza Rafia. Di laga ini, Ronaldo masuk ke lapangan dari bangku cadangan. Begitu pula saat Juventus membantai SPAL 4-0 di babak perempat final. Saat itu, Ronaldo tidak masuk di daftar pemain inti maupun cadangan.

Saat bermain dengan Sampdoria, dengan kemenangan 2-0 di laga terakhir Serie A, Minggu (31/1) lalu, nama Ronaldo juga tidak muncul di daftar pencetak gol. Padahal pemain asal Portugal ini bermain penuh selama 90 menit.

Laga ini juga sekaligus menjadi ujian bagi Juventus. Apalagi dalam pertemuan terakhir kedua tim, tepatnya dalam lanjutan Serie A musim ini, Juventus harus menyerah dari Inter dengan skor 2-0. Dalam laga yang berlangsung 18 Januari lalu itu, anak asuh Antonio Conte unggul lewat gol-gol dari Arturo Vidal dan Nicolo Barelle.

Di ajang ini, Inter Milan tidak bisa memainkan penyerang mereka Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini mendapat hukuman larangan bermain, akibat kartu kuning sekaligus insiden dengan dengan Zlatan Ibrahimovic, saat Inter bertemu dengan AC Milan pada babak perempat final.

 

Tag: cristiano ronaldo Coppa Italia

Bagikan: