Usai Tersingkir dari Copa, Sevilla Kini Angkat Kaki dari Champions

| 10 Mar 2021 10:27
Usai Tersingkir dari Copa, Sevilla Kini Angkat Kaki dari Champions
Dortmund merayakan kemenangannya menyingkirkan Sevilla dari Champions (Twitter Champions League)

ERA.id - Usai melupakan gelar Copa del Rey, para pemain Sevilla kini mesti angkat kaki dari Liga Champions musim ini kendati kiprah mereka harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah agregat 4-5 dari wakil Jerman Borussia Dortmund.

Bertandang ke Signal Iduna Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), Sevilla bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyamakan kedudukan 2-2, sayangnya kekalahan 2-3 di leg pertama menggagalkan upaya mereka mencapai perempat final.

Bagi sayap Sevilla, Lucas Ocampos, apa yang diperlihatkan ia dan rekannya di leg kedua tersebut memperlihatkan mereka punya kesempatan untuk terus berkembang sebagai sebuah tim.

"Kami pergi dengan kepala tegak," kata Ocampos dalam wawancara pascalaga bersama Sevilla TV dilansir laman resmi UEFA.

"Tentu tak mudah menerima kekalahan, tetapi permainan malam ini memperlihatkan kami punya peluang bagus untuk berkembang sebagai tim, sebagai klub, bahkan di level personal para pemain," ujarnya menambahkan.

Optimisme serupa disuarakan manajer Sevilla, Julen Lopetegui, yang menilai timnya tampil sepenuh hati dan berhak lolos, kendati pada akhirnya tidak ada hadiah yang diberi cuma-cuma.

"Kami berkesempatan lolos dan pantas untuk itu. Tim tampil optimal dalam segalanya, menyerang, bertahan bahkan soal mental," katanya.

"Sayangnya, saya pikir kami tidak mendapat hadiah itu. Padahal, kami superior atas Dortmund dalam tiga dari empat babak pertandingan ini," ujar Lopetegui menambahkan.

Lopetegui menyebut keyakinan tidak luntur dari para pemainnya baik ketika mereka tertinggal 0-1 bahkan 0-2 akibat penalti Erling Haaland.

Keyakinan itu pula yang mampu membuat Sevilla bangkit menyamakan kedudukan 2-2 di pengujung laga, walau itu tidak cukup untuk menghindarkan nasib tersingkir dari 16 besar.

"Kami sedih dan kecewa. Sejujurnya saya percaya kami tidak pantas mengalami ini. Kami ingin para suporter merayakan sesuatu, tetapi determinasi, karakter dan kebanggaan yang diperlihatkan tim bisa jadi bekal penting," kata Lopetegui.

"Saya pikir banyak tim akan menjadikan kami sebagai contoh karakter dan mentalitas bagus. Praktis kami tertinggal dua gol ketika Dortmund tak kami beri kesempatan melakukan tembakan. Itulah mengapa saya yakin karakter, determinasi dan mentalitas tim ini begitu positif," pungkasnya.

Rekomendasi