Kalah di Qatar Open, Federer Mundur dari Turnamen ATP di Dubai

| 12 Mar 2021 10:53
Kalah di Qatar Open, Federer Mundur dari Turnamen ATP di Dubai
Petenis Roger Federer mundur dari Dubai untuk fokus latihan. (Foto: @rogerfederer/twitter.com)

ERA.id - Roger Federer menarik diri dari turnamen ATP 500 yang akan datang di Dubai setelah mantan petenis nomor satu dunia itu kalah di perempat final Qatar Open, Kamis, (11/3/2021), dilansir ANTARA.

Federer, yang kembali beraksi setelah melakukan dua operasi lutut tahun lalu, mengalahkan petenis Inggris Dan Evans tiga set dalam pertandingan comeback di Doha, tetapi kalah 3-6, 6-1, 7-5 dari petenis Georgia Nikoloz Basilashvili pada pertandingan berikutnya.

"Senang sekali bisa kembali ke @atptour, menikmati setiap menit bermain di Doha lagi," kata pemenang 20 kali Grand Slam Federer di media sosial, Jumat.

"Terima kasih banyak untuk tim loyal dan terbaik yang membantu saya untuk sampai di sini."

"Saya telah memutuskan yang terbaik untuk kembali ke pelatihan, dan sebagai hasilnya, saya memutuskan untuk mundur dari Dubai pekan depan," ujar Federer.

Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal juga mengundurkan diri dari acara Dubai Duty Free, yang berlangsung 14-20 Maret.

Federer adalah juara Dubai delapan kali dan mencatatkan tur ke-100 di turnamen tersebut pada 2019.

Petenis Swiss berusia 39 tahun itu telah memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar Miami Open pada event Masters 1000 22 Maret-4 April.

Federer menargetkan kembali pada Australia Open bulan lalu, namun melewatkan Grand Slam dan mengatakan akan bermain dalam acara yang akan membantunya mendapatkan kembali kebugarannya sebelum Wimbledon, demikian Reuters.

Rekomendasi