Pulihkan 'DNA' Tim, Solskjaer Bakal Diganjar Kontrak Baru di MU

| 14 Mar 2021 21:10
Pulihkan 'DNA' Tim, Solskjaer Bakal Diganjar Kontrak Baru di MU
Pelatih Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer. (Pool via REUTERS/TIM KEETON)

ERA.id - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan ditawarkan kontrak baru senilai sembilan juta poundsterling (sekitar Rp180 miliar) per tahun,

Juru taktik asal Norwegia tersebut menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, dan akan memasuki 12 bulan terakhir dalam masa kontraknya yang berdurasi tiga tahun, demikian dilansir dari ANTARA, (14/3/2021).

United telah membuat kemajuan besar di bawah Solskjaer musim ini, dan Setan Merah saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 2-0 atas Manchester City pekan lalu.

Menurut laporan The Daily Mirror pada Minggu, pelatih berusia 48 tahun itu akan mendapatkan penghargaan berupa kontrak baru dan kenaikan gaji, yang saat ini mengantongi tujuh juta poundsterling (sekitar Rp140 miliar) per tahun

Laporan itu menambahkan bahwa pembicaraan untuk menyelesaikan kontrak baru tersebut akan dilakukan "dalam waktu dekat".

United telah membuat sejumlah pengumuman kepada tim manajemen senior mereka pada bulan Maret.

John Murtough telah dikonfirmasi sebagai direktur sepak bola baru klub, sedangkan mantan gelandang Darren Fletcher ditunjuk sebagai direktur teknik.

CEO United, Ed Woodward memuji kemajuan klub di bawah Solskjaer. "Kemajuan yang dibuat oleh Ole dan para pemain musim ini jelas dan menambah optimisme yang kami rasakan tentang masa depan di dalam dan di luar lapangan."

Woodward yakin Solskjaer telah memulihkan DNA klub dengan menitikberatkan para talenta-talenta muda sambil memainkan gaya sepak bola menyerang.

The Red Devils sendiri belum pernah memenangkan trofi di bawah asuhan Solskjaer, tetapi memiliki peluang untuk menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

Mereka duduk 17 poin di belakang rival sekota, Manchester City di Liga Premier Inggris.

Rekomendasi