Latihan untuk Debut Olimpiade, Peselancar El Salvador Tewas Tersambar Petir

Tim Editor

Ilustrasi: Peselancar perempuan. (Foto: Barbara Rezende)

ERA.id - Peselancar unggulan El Salvador, yang tengah mempersiapkan diri untuk tampil perdana di Olimpiade, tersambar petir saat latihan dan meninggal dunia.

"Atlet berprestasi yang kerap tampil mewakili negara kita telah pergi meninggalkan kita untuk selamanya," kata Federasi Selancar Salvador dalam sebuah unggahan dukacita atas Katherine Diaz, via media sosial, dilansir dari The Guardian, (22/3/2021). "Sampai jumpa lagi, petarung tangguh. El Salvador berduka cita."

Atlet berusia 22 tahun itu dikabarkan baru saja mulai masuk ke kawasan perairan di dekat rumahnya di El Tunco, untuk sebua sesi latihan pada Jumat, ketika petir tiba-tiba menyambar. Tim penyelamat darurat mencoba menyelamatkan nyawanya, namun, gagal.

Koran asal Spanyol, AS, mengabarkan bahwa perubahan cuaca secara drastis terjadi pada hari itu dan mengagetkan orang-orang yang berada di pantai. "Langit awalnya bersih, dan awan badai muncul secara tiba-tiba, tanpa menunjukkan potensi muatan listrik seintens itu."

Asosiasi Selancar Internaisonal turut mengekspresikan rasa duka terhadap Diaz melalui unggahan di Facebook.

"Dengan berat hati ISA menerima kabar atas kepergian atlet El Salvador, Katherine Diaz," sebut pernyataan tersebut. "Katherine, sebagai duta olahraga ini,  telah menunjukkan kegembiraan dan energi yang membuat olahraga selancar begitu istimewa dan menyenangkan bagi kita semua,"

Berdasarkan laporan The Guardian, Diaz kala itu tengah mempersiapkan diri untuk gelaran ISA World Surf Games di El Salvador, yang bakal berjalan Mei Nanti. Acara tersebut akan menjadi sesi kualifikasi untuk berlaga di Olimpiade Tokyo.

Tag: atlet Olimpiade Tokyo

Bagikan: