Piala Menpora, Bobotoh Diimbau Tak 'Away Days' ke Sleman

| 23 Mar 2021 23:01
Piala Menpora, Bobotoh Diimbau Tak 'Away Days' ke Sleman
Persib Bandung (Dok. Persib)

ERA.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri meminta pendukung Persib alias Bobotoh untuk tidak nekat 'away days' ke Sleman mendukung Persib Bandung dalam laga Piala Menpora 2021.

Ia mengimbau Bobotoh tetap menyaksikan pertandingan di rumah saja melalui beberapa channel televisi yang menayangkan pertandingan sepak bola tersebut.

"Saya kira untuk Bobotoh juga sama, tidak perlu datang ke sana kan tidak boleh nonton juga. Akan merugikan timnya sendiri dan akan dikenakan sanksi juga nantinya. Tonton saja melalui layar kaca," imbaunya di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (23/3/2021).

Dofiri juga mengungkapkan terima kasih kepada PSSI, karena membuat peraturan pertandingan yang bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 dimana pemain dari kota sendiri, bermain di kota lain. Contohnya Persib yang bertanding di Sleman, begitu pun tim lain.

"Begini, kita siapkan jauh hari tapi kita imbau oleh karena itu sistem pertandingan ini juga ya untuk klub yang ada di kota itu tidak dimainkan di kota itu. Seperti Persib misalnya, mainnya tidak di Bandung tapi mainnya di Sleman, begitu juga yang lain. Mudah-mudahan ini juga mengurangi keinginan suporter tadi untuk datang ke kota itu," tuturnya.

Selain mengimbau suporter Persib, Dofiri juga mengimbau agar suporter tim lain untuk tidak datang ke Bandung.

"Ini sudah sesuai aturan, dimana selama pertandingan berlangsung sampai final, kesepakatannya tidak ada penonton dan itu adalah kesepakan bersama, yang boleh masuk itu adalah tim dan juga official-nya, di luar daripada itu tidak diperbolehkan," ucapnya.

Rekomendasi