Sebelum Angkat Kaki, Yuk Lihat Kenangan Indah Aguero Bersama Manchester City

| 30 Mar 2021 11:38
Sebelum Angkat Kaki, Yuk Lihat Kenangan Indah Aguero Bersama Manchester City
Sergio Aguero (Twitter Aguero)

ERA.id - Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero akan angkat kaki dari Manchester City pada akhir Juni 2021. Kontraknya habis pada tanggal 30 Juni 2021.

Untuk diketahui, Aguero sudah 10 tahun berseragam biru langit. Awalnya, pada 2011, ia datang ke City dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

Di City, ia bersinar dengan torehan yang baik yakni berhasil menyabet 4 gelar Liga Inggris, satu FA Cup, serta 5 Piala Liga. Ada yang masih ingat dengan gelar pertama City? Ya, Aguero menjadi pahlawan City lewat gol penentu trofi di pengujung pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2011/12 kontra Queen Park Rangers.

Aguero juga sudah mengemas 257 gol dari 384 penampilan. Praktis, angkat tersebut membuat Aguero didapuk menjadi top skor sepanjang masa Cityzen, melampaui rekor Eric Brook. 

Dari ratusan itu, 181 dari dibuat di ajang Liga Inggris, dia menjadi pencetak gol terbanyak ke-4 di sejarah Premier League. Aguero hanya kalah dari Andrew Cole, Wayne Rooney, serta Alan Shearer. 

Tak cuma gol, Aguero juga melampaui rekor hattrick (12 kali) terbanyak di Liga Inggris milik Alan Shearer. "Ketika siklus berakhir, banyak sensasi yang bangkit," tulis Aguero di akun Twitter pribadinya. 

"Perasaan puas dan bangga masih ada dalam diri saya yang pernah bermain untuk Manchester City untuk 10 musim--hal yang tidak lumrah bagi pemain profesional di masa ini."

"10 musim dengan pencapaian mayor, selama masa itu saya mampu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan menempa ikatan yang tidak terhancurkan dengan orang-orang yang mencintai klub ini--orang-orang yang akan selalu di hati saya."

"Saya bergabung saat era rekonstruksi pada 2011, dan dengan tuntunan pemilik klub dan kontribusi banyak pemain kami mendapatkan tempat sebagai salah satu klub terbaik di dunia," imbuhnya. 

"Tugas untuk menjaga privilise yang pantas ini akan selalu ada bagi orang lain. Bagi saya sendiri, saya akan melanjutkan yang saya miliki di sisa musim untuk memenangkan lebih banyak gelar dan memberikan kesenangan untuk pendukung." 

"Lalu, sebuah fase baru dengan tantangan baru akan dimulai, dan saya sangat siap menghadapi itu dengan hasrat dan profesionalisme yang sama, bahwa saya selalu berdedikasi untuk lanjut bersaing di level tertinggi," tandas Aguero. 

Rekomendasi