Jika Real Madrid Loyo, Zidane Akan Jadi Tumbal Ganasnya Persaingan La Liga

| 09 May 2021 09:00
Jika Real Madrid Loyo, Zidane Akan Jadi Tumbal Ganasnya Persaingan La Liga
Zinedine Zidane (Twitter OptaJose)

ERA.id - Barcelona dan Atletico Madrid harus harap-harap cemas menanti hasil pertadingan Real Madrid kontra Sevilla yang dini hari nanti baru akan tersaji.

Bagaimana tidak, Real Madrid berpeluang menyamai posisi Atletico yang bertengger di urutan pertama klasemen sementara La Liga dengan perolehan 77 poin.

Adapun klasemen sampai urutan keempat adalah sebagai berikut:

1. Atletico: 35 laga-77 poin

2. Barcelona 35 laga-75 poin

3. Real Madrid 34 laga-74 poin

4. Sevilla 34 laga-70 poin

Lalu dengan poin sama, mengapa Real Madrid harus naik ke peringkat pertama? Begini, Los Blancos sendiri unggul head to head atas Atletico. Pada pertemuan pertama, skuad Zidane menang 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano. Pertemuan kedua, skor imbang 1-1.

Terbukakah peluang Real Madrid bertengger di peringkat pertama? Tentu saja, sebab hari ini, Madrid praktis hanya mengandalkan La Liga setelah terhempas dari perhelatan Liga Champions.

Dari hasil yang mengecewakan banyak fans Madrid itu, kini fokus pasukan Zidane hanya mengejar titel kampiun La Liga, otomatis mereka akan mati-matian demi menunjukkan kualitasnya bahwa mereka belumlah redup.

Jika toh mereka tetap loyo dan kurang bertenaga di sisa pertandingan yang ada di La Liga, maka kemungkinan besar Zidane akan menjadi tumbal dari permainan Madrid yang belakangan kurang konsisten.

Sekadar diketahui, laga krusial antara Barcelona kontra Atletico Madrid berakhir antiklimaks setelah kedua tim membuang sejumlah peluang dan harus puas dengan skor imbang 0-0 di Camp Nou pada Sabtu (8/5) malam WIB.

Walau mereka harus ikhlas berbagi poin, kedua tim masih berada dalam jalur perburuan titel juara La Liga musim ini. Semua peluang masih terbuka, sebab Barcelona dan Atletico Madrid masih menyisakan 3 pertandingan lagi. Layak dinanti, siapakah dari 3 klub yang akan terpeleset dan siapa yang akan menjadi jawara?

Rekomendasi