Kenapa Zidane Senang Madrid Juara La Liga Daripada Champions?

Tim Editor

Zinedine Zidane (Twitter Real Madrid)

Jakarta, era.id - Pria Prancis itu, Zinedine Zidane, mengaku lebih bahagia Real Madrid menjuarai La Liga daripada Liga Champions. Kok bisa sih? Padahal Champions lebih bergengsi.

Karim Benzema mencetak dua gol ketika Los Blancos mengalahkan Villarreal 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano untuk mengamankan trofi dengan satu pertandingan tersisa.

Madrid memenangi 10 pertandingan langsung sejak La Liga dimulai kembali setelah jeda yang disebabkan oleh pandemi coronavirus dan ditandai pula kemenangan pertama yang mereka menangi sejak Zidane kembali untuk kali kedua sebagai pelatih kepala pada Maret 2019.

Zidane kini telah memenangkan 11 trofi dan mempersembahkan gelar itu untuk para pendukung Madrid, yang hanya bisa menonton di rumah karena pembatasan tetap ada karena Covid-19.

"Kami memenangkan liga pada akhirnya, karena kami memenangkan poin terbanyak. Sesederhana itu," katanya usai pertandingan pamungkas malam tadi.

"Hari ini adalah salah satu hari terbaik bagi saya sebagai seorang profesional dan setelah semua yang terjadi, istirahat tiga bulan, sungguh luar biasa apa yang telah dicapai," ujarnya dikutip Goal Internasional.

"Aneh bagi semua orang, kami tidak bisa mengendalikan situasi, kami akan senang bersama para pendukung, semoga itu bisa terjadi ke depan."

"Tapi aku yakin para pendukungnya senang merayakannya di rumah. Aku menyapa semua pendukung yang menonton di rumah."
 


Zidane membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut selama tugas pertamanya, tetapi ketika ditanya apakah prestasi ini lebih baik, dia menjawab: "Ya, ya."

"Begini, Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi liga Spanyol membutuhkan usaha sebanyak itu. 38 minggu dan usaha dan pada akhir 38 minggu itu kamu memiliki lebih banyak poin daripada yang lainnya. Fantastis."

Zidane mengatakan, pencapaian Madrid tidak akan mungkin, jika bukan karena seluruh upaya semua orang di skuatnya, termasuk yang ada di pinggir lapangan. "Saya percaya pada para pemain," tambah Zidane.

"Jika Anda ingin memenangkan sesuatu, setiap orang harus berkontribusi, sulit untuk menang setiap minggu, ada 38 minggu - lihatlah kami, kami memenangkannya pada hari pertandingan kedua dari belakang."

Tag: final piala liga inggris

Bagikan: