Conte Tinggalkan Inter, Bagaimana Nasib Lukaku Cs?

| 27 May 2021 13:03
Conte Tinggalkan Inter, Bagaimana Nasib Lukaku Cs?
Antonio Conte (Antara)

ERA.id - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan setelah dua musim menjabat dan baru saja menjuarai Serie A musim ini.

Kabar mengejutkan datang dari kota Milan ketika Conte dan Inter Milan sepakat untuk memutus hubungan kerja mereka. Dalam pernyataan resmi klub tertulis "FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte perihal pemutusan kontraknya atas kesepakatan bersama."

"Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya, yang berpuncak pada gelar liga ke-19 di kasta tertinggi liga. Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami," tulis pernyataan resmi I Nerrazurri, Kamis (27/5/2021).

Menurut Fabrizio Romano, ada pertentangan mengenai kebijakan transfer antara pelatih asal Italia ini dengan manajemen Inter Milan. Conte ingin dana transfer pemain untuk melanjutkan proyeknya di klub. Sementara itu, pihak Inter Milan ingin menjual pemain dan memangkas gaji pemarin hingga mendapatkan pemasukan 80 juta euro karena situasi keuangan klub.

Padahal, Conte baru saja membawa I Nerazzurri memutus dominasi Juventus untuk mengangkat Scudetto. Ia bergabung ke Giuseppe Meazza pada tahun 2019. Pada musim pertamanya, pelatih berusia 51 tahun ini membawa Inter Milan finis di peringkat kedua di Serie A dan melaju ke final Liga Europa.

Beberapa pemain seperti Romelu Lukaku, Matteo Darmian, Alexis Sanchez, dan Christian Eriksen diboyong COnte untuk memaksimalkan taktik dan strateginya dua musim terakhir.

Rekomendasi