Heroik! Simon Kjaer, Kapten Denmark Penyelamat Nyawa Eriksen

Tim Editor

Simon Kjaer (ESPN)

ERA.id - Kapten timnas Denmark Simon Kjaer menuai pujian karena aksinya saat insiden mengerikan yang menimpa Christian Eriksen pada laga Finlandia vs Denmark di Euro 2020 (Euro 2021), Sabtu (12/6) malam waktu Indonesia.

Kjaer langsung bergerak cepat sesaat setelah Eriksen kolaps di tengah lapangan jelang babak pertama usai. Pemain AC Milan itu langsung menghampiri Eriksen untuk memberikan pertolongan pertama sebelum tim medis datang.

Seperti dikutip dari ESPN, Minggu (13/6/2021), Kjaer jadi orang pertama yang memeriksa keadaan Eriksen, Kjaer melakukan tindakan pencegahan dengan memastikan kompatriotnya itu tidak menelan lidahnya sendiri.

Dok. UEFA



Setelahnya, para pemain Denmark lainnya langsung berdiri mengelilingi Eriksen agar tidak tersorot kamera. Di sisi lapangan terlihat Sabrina Kvist Jensen, istri dari Eriksen menangis histeris.

Kiper Denmark, Kasper Schmeichel mendatangi Sabrina dan coba menenangkannya. Tak berselang lama, Kjaer ikut datang dan melakukan upaya yang sama. Momen inilah yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Sebagai kapten tim, tindakan yang dilakukan Kjaer ini mendapat apresiasi dari seluruh dunia. Di media sosial dia dianggap pahlawan karena telah melakukan respons yang luar biasa tersebut.

Pertandingan ini sempat ditunda sekitar 90 menit. Meskipun Denmark akhirnya kalah 0-1 dari Finlandia, namun kabar baiknya, Eriksen sudah sadar dan dalam kondisi stabil.

Tag: Denmark Euro 2021 christian eriksen piala eropa 2020 simon kjaer

Bagikan: