Pungut Sampah yang Dibuang Sembarangan, Ezra Walian Tuai Pujian

| 16 Jun 2021 13:04
Pungut Sampah yang Dibuang Sembarangan, Ezra Walian Tuai Pujian
Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia

ERA.id - Aksi terpuji ditunjukkan Ezra Walian saat memungut sampah kulit pisang yang dibuang oleh Erwin Ramdani, pemain Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @podcastM2K, tanpa merasa bersalah, Erwin membuang kulit pisang sembarangan saat baru memasuki area lapangan GBLA.

"Beda kelas Erwin sama Ezra," tulis @podcastM2K.

Tak lama, masuklah Ezra. Melihat kulit pisang yang terserak, ia tak tinggal diam.

Dengan cepat, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu, mengambil sampah tersebut dan membuangnya ke tempat sampah.

Aksi yang dilakukan mantan penyerang andalan Timnas Indonesia U-23 ini pun diapresiasi netizen.

“Renungan bagi kita semua agar selalu mengajarkan anak-anak kita untuk melakukan hal-hal baik seperti ini. Orang tua Ezra pasti bangga,” tulis akun Twitter @indro_ordni.

“Dari sini kita belajar bahwa sampah harus dipisahkan, mana bisa didaur ulang, mana yang tidak bisa didaur ulang. Ini yang haris diviralkan ketimbang tawuran saat friendly game,” tulis akun @bangsawan_caur.

Ezra sendiri kini sedang memperebutkan satu posisi di lini depan Persib Bandung. Ia harus berjibaku dengan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ferdinand Sinaga.

Untuk diketahui, musim lalu pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengandalkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Berkat mereka, klub berjuluk Maung Bandung ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020, sebelum kompetisi dihentikan imbas pandemi Covid-19.

Walau begitu, kesempatan Ezra masih terbuka sebab Wander Luiz sedang dibekap cedera, sementara Geoffrey Castillion belum sampai ke Indonesia usai dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Italia, Como.

Rekomendasi