Belanda Disingkirkan Ceko di EURO 2020, Netizen: Nangis Daendels Lihat Lu Main!

| 28 Jun 2021 08:00
Belanda Disingkirkan Ceko di EURO 2020, Netizen: Nangis Daendels Lihat Lu Main!
Pemain Ceko berselebrasi usai menyingkirkan Belanda di EURO 2020

ERA.id - Tim nasional Republik Ceko melangkah menuju perempat final Euro 2020, seusai menyingkirkan Belanda yang harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-55, dalam laga 16 besar yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hongaria, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Situasi 11 lawan 10 akibat kartu merah bek Belanda Matthijs de Ligt, mampu dimanfaatkan Ceko yang meraih kemenangan lewat gol-gol Tomas Holes dan Patrik Schick, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan hasil itu, Ceko sekali lagi mampu jadi kerikil di dalam sepatu Belanda, kendati tim Oranye tiba di laga kali ini berstatus salah satu unggulan juara Euro 2020, dan akan menantang Denmark di babak perempat final.

Uniknya, netizen Indonesia banyak yang kesal dengan permainan Belanda. Bahkan seorang pria dengan nama akun Twitter @georgius_benny menilai kalau anak asuh De Boer lebih layak jadi pelaut pencari rempah-rempah.

"Sedikit saran mending pemain belanda suruh pada jadi pelaut aja nyari rempah rempah dibanding main bola alias goblok banget sia belanda kehed," tulis Benny.

Tidak cuma itu, Benny juga membawa nama Daendels, yang dikenal sebagai politikus Belanda yang merupakan Gubernur-Jenderal Hindia Belanda yang ke-36.

"Nangis daendels liat lu main @Memphis," tandas Benny sembari menandai akun pemain baru Barcelona, Memphis Depay.

Rekomendasi