Komisi Lewis Hamilton Cetuskan Program Beasiswa Khusus Formula 1

| 15 Jul 2021 10:06
Komisi Lewis Hamilton Cetuskan Program Beasiswa Khusus Formula 1
Para pebalap berbaris sebelum lomba sebagai bagian kampanye We Race as One untuk mempromosikan keberagaman di Formula 1. Lokasi: Grand Prix Austria, Red Bull Ring, Spielberg. (4/7/2021) (Foto: ANTARA/REUTERS/Christian Bruna)

ERA.id - Formula 1 pada Rabu mengumumkan sejumlah beasiswa dan kesempatan magang bagi kelompok kurang terwakilkan sebagai upaya mendorong keberagaman dan inklusi di olahraga balap.

Gerakan itu muncul setelah komisi yang didirikan oleh juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton yang bertujuan membantu meningkatkan jumlah warga kulit hitam yang terlibat di F1 mempublikasikan laporan mereka pada hari sebelumnya disertai 10 rekomendasi untuk perubahan dan sejumlah wawasan untuk olahraga tersebut.

F1 telah meluncurkan tiga inisiatif baru menyusul kontribusi pribadi sebesar 1 juta dolar AS dari chairman non-eksekutif Chase Carey, melansir ANTARA, (15/7/2021).

"Kami ingin seberagam seperti basis fan kami dan itulah kenapa kami mengambil aksi langsung untuk memastikan orang-orang bertalenta dari kelompok yang kurang terwakili memiliki kesempatan terbaik untuk masuk, dan membangun, karier yang fantastis di olahraga yang luar biasa ini," kata CEO F1 Stefano Domenicali seperti dikutip Reuters.

Total 10 siswa dari kelompok kurang terwakilkan, termasuk etnis minoritas, perempuan dan mereka dari keluarga yang kurang mampu, memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa engineering tersebut.

Setiap beasiswa akan menanggung penuh biaya kuliah siswa bersama uang saku. Pendidik akan dipilih dari enam universitas, dengan 10 tim F1 berkomitmen menyediakan kesempatan untuk mendapat pengalaman bekerja.

F1 juga akan menyediakan dua kesempatan magang jangka panjang bagi kelompok kurang terwakilkan tahun ini dengan fokus di engineering mekanik.

Enam peserta magang dari kelompok tersebut juga akan ditawarkan sejumlah peran di F1, termasuk penempatan jangka pendek dan jangka panjang.

Rekomendasi