Hamilton Dedikasikan Kemenangan GP Monako untuk Niki Lauda

| 27 May 2019 10:19
Hamilton Dedikasikan Kemenangan GP Monako untuk Niki Lauda
Lewis Hamilton (Foto: Twitter @lewishamilton)
Monako, era.id - Lewis Hamilton sukses memenangkan Grand Prix Monako, Minggu (26/5/2019) waktu setempat. Pebalap Mercedes itu mengaku ingin meniru legenda F1 asal Austria itu dalam menerima respek dan sanjungan dari seluruh dunia.

Hamilton dan timnya telah melewati pekan yang emosional setelah kematian Lauda pada Senin pekan lalu. Tak heran jika setelah juara di Monte Carlo, Hamilton memberikan penghormatan kepada Lauda, yang telah berjasa besar kepada Hamilton karena menjadi orang yang menarik Hamilton ke Mercedes pada 2013. Kedua orang ini bersahabat.

 

"Saat berkendara saya membayangkan 'Apa yang akan dilakukan Niki?'. Saya benar-benar merasa dia bersama saya membalap hari ini. Luar biasa saja menyaksikan betapa besar dukungan kepada Niki dari seluruh dunia, betapa besar respek dan apresiasi kepada beliau," kata Hamilton seperti dikutip Antara, Senin (27/5).

"Sebagai pebalap tujuan saya adalah suatu hari bisa dihormati seperti dia. Dia meninggalkan teladan besar dan pahlawan sejati untuk begitu banyak orang," lanjut dia.

 

Formula 1 dan semua pengemudi memberi penghormatan kepada Lauda di balapan dan Hamilton memastikan akan turut menghadiri pemakaman Lauda di Wina Rabu pekan ini.

Hamilton kemudian merayakan kemenangannya tersebut dengan menceburkan diri ke kolam renang dekat sirkuit.

Ulah pebalap dari tim Mercedes itu mirip dengan Daniel Ricciardo yang juga menjatuhkan diri ke kolam renang setelah menang di Monte Carlo pada edisi 2018.

Sang juara dunia mengawali GP Monako ini pada pole position dengan tidak pernah sekalipun disalip lawan-lawannya meskipun terus-terusan ditempel Max Verstappen dan masalah ban yang membuatnya mencatat waktu lebih lama dari pada yang biasa ditempuh Mercedes.

 

Selama lomba, Hamilton berulang kali mengingatkan para teknisi Mercedes bahwa roda mobilnya mengalami masalah dengan menuding pemilihan ban harus menjadi prioritas.

Mengutip laman GP Fans, pernyataan-pernyataannya semakin panas, namun kemarahan itu akhirnya sirna setelah dia menceburkan diri ke kolam renang.

 

 

Tags : f1
Rekomendasi