Di-PHP Messi, Aguero Geram dan Ingin Tinggalkan Barcelona

| 07 Aug 2021 11:28
Di-PHP Messi, Aguero Geram dan Ingin Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi memeluk Sergio Aguero (Twitter Aguero)

ERA.id - Jauh-jauh datang dari Etihad dan ingin merumput di Camp Nou demi bermain bersama Lionel Messi. Kini, Sergio Aguero harus mengubur impiannya.

Bagaimana tidak, ia diberi harapan palsu oleh La Pulga. Sebab pada perjanjian awal, ia hijrah dari Manchester City, Iggris, demi membangun klub Barcelona bersama kawannya di Timnas Argentina itu.

Belakangan, Messi mesti harus hengkang mengingat persoalan gaji dan masalah keuangan yang menghantam Blaugrana, memungkinkan klub tersebut bangkrut.

Masalah ini memang kompleks. Sepeninggal Bartomeu, suasana dalam Barcelona kian suram. Messi sendiri mau kok gajinya dipangkas hingga 50 persen. Namun Barcelona ternyata masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga untuk menurunkan beban gaji mereka.

Bayangkan saja, ada beberapa pemain yang jarang dimainkan, malah dapat gaji dan membebani keuangan klub. Manajerial seperti itulah yang dipikir Laporta. Sebab di La Liga, semua ada aturannya.

Karena sudah payah dengan bobroknya keuangan dan manajerial sepeninggal Bartomeu, Presiden Barcelona itu pun mesti melepas Messi. Sebab itu, Aguero kini dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona walau belum menjalani debut di sana.

Dilansir media Catalan BTV Esports, Aguero sangat kecewa dengan perginya Messi. Aguero pun diklaim sudah memberi instruksi kepada pengacaranya untuk mengkaji kontraknya bersama Barcelona, guna mencari peluang hengkang pada musim panas ini juga.

"Tentu saja saya berharap bisa bermain dengan Lionel. Saya sangat mengenalnya, kami berteman baik," ujar Aguero ketika pertama kali datang ke Barcelona.

"Apa yang terjadi dengan Leo adalah keputusan yang dia dan klub akan buat. Suatu kebanggaan bermain dengannya. Saya pernah bermain dengannya di tim nasional."

Rekomendasi