Makin Dekat ke PSG, Messi Tolak Tawaran Nomor Punggung 10 Milik Neymar

| 08 Aug 2021 08:31
Makin Dekat ke PSG, Messi Tolak Tawaran Nomor Punggung 10 Milik Neymar
Lionel Messi, eks legenda Barcelona. (Foto: @leomessi/Instagram)

ERA.id - Striker Lionel Messi semakin dekat ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Spekulasi kini berkembang terkait nomor punggung striker tersebut nantinya, lantaran ia menolak memakai nomor 10 yang digunakan Neymar di PSG, seperti diberitakan di sejumlah media.

Parc des Princes kini dikabarkan bergerak cepat untuk segera 'mengamankan' kontrak Messi, pasca sang legenda hidup asal Argentina diumumka hengkang dari Barcelona, Kamis lalu.

Sejumlah media melaporkan proses negosiasi berlangsung cukup cepat, yang bila sukses bakal mempertemukan kembali Messi dengan kawan lamanya, Neymar. Keduanya pernah bermain bersama di Barcelona selama empat tahun, dan membangun ikatan yang kuat di dalam dan luar lapangan.

Neymar sendiri sangat berharap bisa kembali bermain dengan Messi. Ia sampai menawarkan striker Argentina itu nomor punggung 10 di PSG. Namun, seperti diberitakan Telefoot, Messi menolak tawaran itu.

Messi lebih memilih nomor punggung 19, seperti yang ia pernah pakai di barcelona.

Messi, peraih enam kali Ballon d'Or, diperkirakan akan menandatangani kontrak dua tahun di Paris dan tawaran penghasilan 40 juta euro atau setara Rp675 miliar per tahun.

Jorge Messi, ayah dari sang pemain, dikabarkan akan melakukan negosiasi langsung dengan klub asal Prancis itu.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dikutip dari Mirror, mengaku kesempatan merekrut Messi bukan sesuatu yang bisa dibiarkan lewat begitu saja.

"Jika Anda berbicara soal pemain dalam tataran taraf sepertinya, ada banyak klub, tak terkecuali Paris St Germain, yang mungkin punya kesempatan (merekrut) dan kadang kesempatan itu tidak ada," sebut Pochettino

"Soal kemungkinan transfer, tentu saja ini sesuatu yang mungkin terjadi."

Para konglomerat asal Qatar yang memiliki klub PSG disebutkan sangat berambisi memenangkan Liga Champions, setelah berinvestasi dalam jumlah besar agar impian itu tercapai. Namun, dalam dua tahun terakhir, klub asal Paris ini baru bisa jadi finalis dan semifinalis. Kedatangan Messi diharapkan bisa jadi 'faktor X' klub tersebut kelak.

Messi sendiri pernah memenangkan Liga Champions empat kali, terakhir pada 2015. Ia kini juga dijagokan memenangi penghargaan prestisius Ballon d'Or.

Rekomendasi