Tak Ada Logo Barcelona, Real Madrid, dan Juventus di Intro Iklan Liga Champions

| 13 Aug 2021 14:12
Intro iklan Liga Champions musim 2022. (Foto: Tangkapan layar di Youtube/UEFA)

ERA.id - Dua klub top La Liga, FC Barcelona dan Real Madrid, serta klub Juventus dari Seria A Italia telah dihilangkan dari intro iklan Liga Champions musim depan, menyusul ngototnya ketiga klub untuk menyelenggarakan kompetisi tandingan, Liga Super Eropa.

Konsep Liga Super Eropa yang diumumkan pertengahan April lalu awalnya berisi 12 klub top Eropa yang berniat melepaskan diri dari badan sepak bola UEFA. Namun, ide tersebut langsung ambyar dalam waktu dua hari setelah enam klub besar Premier League menyatakan mundur dari rencana tersebut.

Langkah klub-klub bola Inggris cepat diikuti oleh Inter Milan, Ac Milan, dan Atletico Madrid, sehingga hanya menyisakan tiga trio: FC Barcelona, Real Madrid dan Juventus.

Ketiga klub pencetus Liga Super Eropa tersebut hingga kini ngotot melanjutkan rencana, meski telah mendapat sanksi dari UEFA.

Baru-baru ini, (30/7/2021), upaya hukum via pengadilan Spanyol berhasil memenangkan pihak 'pembelot' ini, di mana hakim memutuskan UEFA harus membatalkan seluruh sanksi yang telah diberikan kepada 12 klub yang ingin membentuk Liga Super Eropa.

Melansir Mirror, UEFA menolak putusan pengadilan dan kemungkinan akan mengajukan banding karena meyakini keputusan mereka akan didukung oleh pengadilan tinggi Eropa.

Selain itu, alih-alih membatalkan sanksi, mereka tampaknya justru hendak memperberat hukuman dan mengirim sinyal ke trio klub melalui intro iklan Liga Champions. Tidak ada dari ketiga klub itu yang muncul dalam iklan berdurasi 37 detik, yang menampilkan momen-momen seru Champions musim lalu.

UEFA sebelumnya sempat mengancam bakal bisa mencoret tim-tim tersebut dari kompetisi Eropa.

Rekomendasi