Viktor Axelsen Pindah ke Dubai, Ajak Pebulutangkis yang Dilatih Pelatihnya Taufik Hidayat

| 29 Aug 2021 20:46
Viktor Axelsen Pindah ke Dubai, Ajak Pebulutangkis yang Dilatih Pelatihnya Taufik Hidayat
Viktor Axelsen (Instagram)

ERA.id - Keputusan Viktor Axelsen pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab segera diikuti oleh pebulu tangkis dunia lainnya.

Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew juga mengikuti jejak pebulu tangkis Denmark itu untuk berlatih di Dubai, pekan ini.

Loh Kean Yew diketahui merupakan pebulutangkis asal Singapura yang pernah berlatih di bawah arahan Mulyo Handoyo, pelatih asal Indonesia yang juga pernah melatih Taufik Hidayat.

Mulyo Handoyo sangat berjasa dalam mengantarkan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat meraih medali emas pertama di tunggal putra untuk Tanah Air di gelaran Olimpiade Athena 2004.

Loh Kean Yew disebutkan sudah menjalani latihan di NAS Sport Comples di Dubai selama sepekan terakhir sejak 22 Agustus 2021 kemarin

Axelsen, peraih medali emas Olimpiade 2020 girang menyambut beberapa pemain yang ingin bergabung dengan dirinya di Dubai. Mereka bahkan langsung pamer kebersamaan dengan pebulu tangkis dunia lainnya di Dubai.

Axelsen langsung mengunggah momen latihan dan kebersamaan mereka ke akun Instagram pribadinya.

"Mari kita lanjutkan! Getaran positif hanya saat kita menuju latihan minggu depan. Dikelilingi oleh orang-orang baik dan lebih banyak pemain hebat segera bergabung. Kita semua bisa saling belajar," ungkap Axelsen di akun Instagram miliknya.

Tak hanya Loh Kean Yew, namun pebulu tangkis Marcus Viscovich dan Axel Park Hoi juga tampil dalam satu frame foto mereka.

Munculnya banyak pebulu tangkis di Dubai ini memang menjadi kejutan. Bahkan lebih mengejutkan dibandingkan saat Axelsen membuat keputusan keluar dari pelatnas bulutangkis Denmark.

Axelsen sendiri menyatakan ada beberapa alasan memang ia hijrah ke Dubai. Pertama ia mempertimbangkan jenjang karirnya di olahraga ini yang masih relatif lama, 7 hingga 10 tahun lagi.

Rekomendasi