Jokowi Beri Bonus Rp100 Juta hingga Rp5,5 Miliar ke Atlet Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memberikan bonus uang tunai kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Atlet peraih medali emas dari cabang para badminton ganda putri yang diwakili Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar dari pemerintah.

"Atas prestasi yang saudara raih, maka pemerintah memberikan penghargaan dan apresiasi berupa bonus Rp5,5 miliar untuk atlet peraih medali emas,"  ujar Jokowi saat menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (17/9/2021).

Sementara untuk atlet yang meraih medali perak mendapatkan bonus Rp2,5 miliar. Masing-masing atlet peraih medali perak yakni Dheva Anrimusthi dari cabang parabadminton tunggal putra, Leani Ratri Oktila dari cabang parabadminton tunggal putri, serta Ni Nengah Widiasih dari cabang parapowerlifting (angkat beban).


Kemudian, atlet yang meraih medali perunggu antara lain Saptoyogo Purnomo dari para atletik, David Jacobs dari cabang paratenis meja tunggal putra, Fredy Setiawan dari parabadminton tunggal putra, dan Suryo Nugroho dari parabadminton tunggal putra.

Jokowi memberikan bonus sebesar Rp1,5 miliar untuk para atlet peraih medali perunggu.

Bagi atlet Paralimpiade Tokyo yang tidak mendapatkan medali, pemerintah juga memberikan bonus Rp100 juta.

"Bonus juga diberikan pada para atlet non peraih medali dan pelatihnya yang jumlahnya (bonus) tidak bisa saya sebutkan disini,"  tukasnya.

Tag: presiden jokowi Paralimpiade Tokyo 2020

Bagikan: