Profil Wasit Piala Thomas Iris Metspalu, "Elsa Frozen" Bulu Tangkis yang Sukses Curi Perhatian

Tim Editor

Iris Metspalu (Dok. BWF)

ERA.id - Nama wasit Iris Metspalu tiba-tiba viral di media sosial seiring digelarnya partai panas final Piala Thomas 2020. Tak sedikit dari netizen yang memuji penampilannya yang memiliki kekhasan rambut berwarna perak.

Penampilannya yang selalu terlihat unik tersebut membuatnya bukan saja mudah dikenali, namun juga dinanti oleh penggemar bulu tangkis.

Wasit Iris Metspalu memimpin jalannya partai pertama final Piala Thomas 2020 yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Lu Guangzu. Di partai pertama itu, Ginting menang lewat tiga game.



Sejurus dengan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, nama wasit asal Estonia Iris Metspalu pun turut viral di media sosial.


Gelaran kejuaraan bulu tangkis beregu Thomas-Uber Cup sukses menarik perhatian masyarakat. Tak hanya pada permainan para atlet, namun juga keberadaan para wasit atau umpire. Sosok Iris Metspalu adalah salah satu wasit yang menjadi sorotan oleh masyarakat tersebut.



Lantaran memiliki rambut berwarna putih pirang yang ditata kepang, wasit asal Estonia itu kerap dipanggil dengan julukan Elsa Frozen.

Tak hanya itu, beberapa penggemar bulu tangkis juga menjulukinya sebagai Mother of Dragons atau Daenerys Targaryen, karakter dalam serial Game of Thrones yang diperankan Emilia Clarke.

Diketahui dari laman Badminton Europe, perempuan kelahiran Juli ini termasuk dalam jajaran BWF Accredited Umpires. Ia resmi menjadi umpires berakreditasi dari BWF pada 2015 dan saat ini telah memiliki jam terbang tinggi sebagai wasit.






Tag: thomas cup piala thomas 2021 Iris Metspalu

Bagikan: