Tunanetra dari Sulsel Raih Medali Emas Pertama Atletik dalam Peparnas, Selamat!

| 07 Nov 2021 14:01
Tunanetra dari Sulsel Raih Medali Emas Pertama Atletik dalam Peparnas, Selamat!
Atlet Sulsel Muh Imanuddin (pegang medali) berfoto bersama official dan atlet lain usai menerima medali perak di Peparnas XVI 2021 di Papua.

ERA.id - Muhammad Imanuddin Kamil sukses menyumbangkan medali pertama bagi kontingen Sulawesi Selatan di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Sumbangan medali perak oleh Muhammad Imanuddin di ajang multievent terbesar bagi atlet difabel itu didapatkan dari cabang olahraga atletik nomor pertandingan lompat jauh.

"Alhamdulillah, medali pertama Sulsel yakni perak, kita dapatkan dari cabang atletik pada klasifikasi tunanetra (T/F11)," ujar Staf Humas Dispora Sulsel Jabal Nur dikonfirmasi dari Makassar, Minggu (7/11/2021).

Kontingen Sulawesi Selatan berharap raihan medali perak ini semakin memacu semangat dan motivasi atlet lainnya untuk dapat juga memberikan hasil maksimal di Peparnas 2021.

Ketua National Paralympic Commite (NPC) Sulsel Kandacong, mengatakan sumbangan medali daring cabang olahraga atletik sudah diprediksi sejak awal.

Ia menjelaskan untuk cabang atletik, Sulsel memang akan menghadapi tantangan yang tidak mudah dari Papua.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, Papua juga memiliki atlet-atlet yang punya potensial dan itu sudah terbukti dengan pencapaian para atlet tuan rumah dari cabang atletik.

Kontingen Sulsel juga memiliki harapan besar meraih medali dari cabang panahan, bulu tangkis dan catur.

Rekomendasi