Jelang Indonesia VS Malaysia, Tekad Nadeo Argawinata Untuk Amankan Gawang Garuda

| 19 Dec 2021 15:17
Jelang Indonesia VS Malaysia, Tekad Nadeo Argawinata Untuk Amankan Gawang Garuda
Nadeo Argawinata dok. PSSI

ERA.id - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengungkapkan kondisi skud Garuda siap tempur Lawan Malaysia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Ini merupakan laga penentuan untuk memperebutkan tiket semifinal. Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Skuat Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun jika ingin menjadi juara grup, Skuat Garuda harus meraih kemenangan, sambil berharap Vietnam hanya menang tipis tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

"Untuk persiapan pertandingan hari ini melawan Malaysia, kita tahu ini pertandingan klasik, pertandingan yang cukup menarik juga, cukup bagus, ditunggu masyarakat kedua negara, yang pasti kita siap dengan srategi yang pelatih (Shin Tae-yong) kasih," kata Nadeo, Minggu (19/12/2021).

"Kondisi saya sangat bagus. Tetapi kita sampai sekarang belum tahu siapa yang akan bermain. Intinya siapa pun yang bermain pasti siap, saya yakin tim juga siap untuk laga hari ini," sambungnya.

"Tim Malaysia tidak ada perbedaan dengan tim lainnya. Kita harus mewaspadai juga setiap pemain dari depan sampai belakang, karena semua lawan sama," tambahnya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Indonesia mendoakan Skuat Garuda agar bisa meraih hasil maksimal.

"Semoga kita bisa menampilkan yang maksimal seperti apa yang diharapkan masyarakat Indonesia. Tetap dukung Timnas Indonesia melangkah ke jenjang selanjutnya," lanjutnya.

Rekomendasi