Diremehkan Malaysia, Ketua PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia Jawab Keraguan

| 20 Dec 2021 15:53
Diremehkan Malaysia, Ketua PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia Jawab Keraguan
Timnas Indonesia dok. PSSI

ERA.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup.

Timnas Indonesia menyegel tempat pada empat besar setelah menundukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.

"Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan tempat di empat besar," ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, pencapaian Indonesia di Piala AFF 2020 tak lepas dari kerja keras seluruh elemen dalam tim.

Pelatih, pemain dan staf menunjukkan semangat pantang menyerah. Pemain, khususnya, dinilai Iriawan memperlihatkan performa menawan di lapangan.

"Luar biasa penampilan pemain," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule ini.

Purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu pun meminta timnas untuk segera melupakan euforia dan fokus menatap semifinal di mana Singapura sudah menunggu.

Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Singapura dalam pertarungan dua leg pada 22 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional.

Jika berhasil menundukkan lawan, Indonesia akan bersua Vietnam atau Thailand yang bersaing di semifinal lainnya.

"Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," kata Iriawan.

Rekomendasi