Timnas Indonesia Ungguli Thailand 1-0 di Babak Pertama Final Piala AFF

| 01 Jan 2022 20:43
Timnas Indonesia Ungguli Thailand 1-0 di Babak Pertama Final Piala AFF
Nobar (Dok. Antara)

ERA.id - Tim nasional Indonesia mengungguli Thailand dengan skor 1-0 pada babak pertama leg kedua final kejuaraan sepak bola Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Gol Indonesia dilesakkan oleh gelandang serang Ricky Kambuaya. Itu menjadi gol perdana Ricky di Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan tersebut dikutip dari Antara, Indonesia yang dalam misi mengejar ketinggalan empat gol setelah kalah 0-4 pada leg pertama tampil menekan sejak menit awal.

Pratama Arhan dan kawan-kawan mengincar gol cepat untuk setidak-tidaknya mampu menyamakan agregat.

Hasrat tersebut terwujud setelah pada menit ketujuh Ricky Kambuaya melepaskan tendangan segera setelah mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen.

Sekitar lima menit kemudian, Thailand berusaha membalas melalui Supachok Sarachart, tetapi bola sepakannya melayang di atas gawang Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-20, Thailand lagi-lagi melepaskan tembakan, kali ini melalui Thanawat Suengchittawon, dan berhasil ditepis Nadeo.

Tidak ada gol tercipta setelahnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam (kapten), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan.

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Theeraton Bunmathan, Sarach Yooyen, Supachok Sarachart, Teerasil Dangda, Bodin Phala, Thanawat Suengchittawon, Narubadin Weerawatnodom, Chanathip Songkrasin (kapten), Pawee Tanthatemee, Kritasada Kaman.

Rekomendasi