Jelang Persib VS Arema, Robets: Arema Bukan Cuma Carlos Fortes

| 09 Mar 2022 18:48
Jelang Persib VS Arema, Robets: Arema Bukan Cuma Carlos Fortes
Robert Alberts (Dok. Persib)

ERA.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyadari ancaman yang bakal ditebar striker Arema FC, Carlos Fortes pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu, 9 Maret 2022.

Menurutnya, pemain berusia 27 tahun asal Portugal itu mempunyai kemampuan komplet sebagai penyerang. Bersama Arema FC musim ini, Fortes telah mencatatkan 26 kali penampilan. Dari penampilan tersebut, ia berkontribusi dengan mencetak 17 gol.

"Dia (Carlos Fortes) seorang striker bagus, sama seperti striker yang dimiliki klub lainnya. Dia striker yang senang bergerak, tapi juga bisa berada di posisi yang tepat saat berada di dalam kotak penalti. Kami menyadari atas kemampuannya," kata pelatih berusia 67 tahun itu.  

Meski demikian, Robert enggan hanya terfokus kepada satu pemain. Menurutnya, kemampuan Fortes dalam mencetak gol juga berkat dukungan sejumlah pemain lain di tim Arema FC.

"Tapi, Arema bukan hanya soal dia, melainkan pemain-pemain yang memberikan suplai kepadanya di dalam kotak. Saya pikir itu yang jadi hal terpenting di dalam permainan Arema, yang sangat bagus dalam menyerang," tambah Robert.

Rekomendasi