Breaking News! Kalahkan Persija Jakarta, PSS Sleman Selamat dari Degradasi

| 31 Mar 2022 18:08
Breaking News! Kalahkan Persija Jakarta, PSS Sleman Selamat dari Degradasi
PSS Sleman (Antara)

ERA.id - PSS selamat dari zona degradasi usai menaklukkan Persija dengan skor 2-0 pada laga pamungkas mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (31/3/2022).

Gol-gol PSS dilesakkan oleh Dave Mustaine, melalui titik penalti, dan Kim Kurniawan.

Kemenangan tersebut membuat PSS mengoleksi 39 poin dari 34 pertandingan. Angka tersebut cukup untuk memastikan skuad "Super Elang Jawa" tampil di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pada pertandingan tersebut, Persija yang berada di peringkat delapan besar klasemen tidak menurunkan satu pun pemain asingnya sejak awal pertandingan.

Pelatih Persija Sudirman memasukkan tiga pemain U-20 yakni Rangga Widiansyah, Dony Pamungkas dan Braif Fatari dalam sebelas pertama. Posisi penyerang diserahkan kepada Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara PSS bermain dengan kekuatan terbaik. Aaron Evans, Wander Luiz dan Mario Maslac berlaga dari menit pertama, begitu pula nama-nama seperti Irkham Mila, Bagus Nirwanto, Dave Mustaine dan Miswar Saputra.

PSS yang membutuhkan kemenangan agar bertahan di Liga 1 mengambil inisiatif menyerang setelah wasit Iwan Sukoco memulai laga. Persija kelabakan dan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti saat pertandingan memasuki menit keempat.

Seperti dilansir Antara, Dave Mustaine mengambil tendangan 12 pas dan menaklukkan kiper Persija Adixi Lenzivio.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan sampai masa jeda.

Pada paruh kedua, PSS masih konsisten mengancam gawang skuad "Macan Kemayoran". Mario Maslac sempat membuat peluang melalui sundulan pada menit ke-52 yang mampu ditepis Adixi.

Namun, gawang Persija akhirnya kembali bobol, tepatnya pada menit ke-82, via sundulan Kim Kurniawan.

Tak ada gol tambahan setelahnya. PSS menang dengan skor 2-0 dan berhasil lolos dari degradasi.

Rekomendasi