Menang Dua Gim Langsung, Anthony Ginting Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2022

| 14 Jun 2022 16:38
Menang Dua Gim Langsung, Anthony Ginting Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2022
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Dok. Antara)

ERA.id - Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Indonesia Open 2022 setelah melalui pertandingan melawan sesama tunggal putra tuan rumah Tommy Sugiarto di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Anthony yang berstatus unggulan kelima itu tak melewati perlawanan berarti untuk menang dalam dua gim langsung 21-17, 22-20.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Ginting atas Tommy termasuk pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2020 di Jakarta.

Gim pertama dibuka dengan kedua pemain saling berkejar-kejaran angka sebelum Ginting memegang keunggulan tiga angka saat interval gim pertama.

Ginting terus mengumpulkan poin berkat pukulan-pukulan keras dari depan net dan kesalahan sendiri yang dilakukan Tommy.

Kemenangan Ginting pada gim pertama sempat tertahan karena dua kesalahan sendiri yang dilakukan. Pengembalian bola Tommy yang tersangkut di net memastikan kemenangan bagi Ginting pada kedudukan 21-17.

Memasuki gim kedua, Ginting membuka keunggulan dengan mudah untuk meraih lima poin beruntun. Pukulan keras yang menukik kembali membawa Ginting memimpin saat interval pada kedudukan 11-4.

Namun setelah itu, Ginting justru banyak melakukan kesalahan, bola-bola tanggung dan pukulan dari depan net kerap gagal melewati bidang permainan lawan, yang membuat kedudukan berubah sama kuat 17-17.

Kedudukan sempat deuce, namun Ginting berhasil mengamankan dua poin terakhir untuk menang 21-17, 22-20. Demikian dilansir dari Antara.

Rekomendasi