Spesifikasi dan Harga Audi A6, Mobil Istimewa para Bos Besar

| 31 Jan 2023 21:15
Spesifikasi dan Harga Audi A6, Mobil Istimewa para Bos Besar
Ilustrasi mobil Audi A6 (Foto: Pixabay)

ERA.id - Belakangan ini, mobil sedan mewah yang diproduksi Jerman, Audi A6, menjadi perbincangan publik. Hal ini dikarenakan sebuah mobil Audi A6 menabrak mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) di Cianjur hingga meninggal dunia beberapa waktu sebelumnya. Tahukah Anda, Audi A6 ternyata bukanlah mobil biasa, tetapi sedan mewah yang digunakan bos-bos tertentu. Dalam artikel ini akan dibahas spesifikasi dan harga Audi A6.

Dikutip dari laman resmi Audi, sedan premium hitam tersebut termasuk generasi kedelapan yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 silam.

Spesifikasi Eksterior Audi A6

Mengenai spesifikasi Audi A6 varian 2.0 TFSI, mempunyai dimensi proporsi yang seimbang antara kap mesin yang panjang, jarak sumbu roda yang juga panjang dengan overhang pendek.

Dimensinya mempunyai panjang 4.939 mm, lebar 1.866 mm, serta tinggi 1.457 mm. Sedangkan jarak sumbu roda atau wheelbase memiliki ukuran 2.924 mm.

Mobil Sedan Audi A6 dirancang dengan tampilan yang sporty dan elegan khas sedan eksekutif.

Sedan mewah ini mempunyai karakter yang kuat, sudut-sudut tajam dan garis yang tegas sehingga membuatnya terkesan sportif elegan, disertai teknologi tinggi, dan canggih.

Interior Audi A6

Audi A6 mempunyai kabin yang cukup luas dan nyaman dengan tingkat kebisingan yang begitu minim.

Mobil sedan merah terbaru ini sudah memanfaatkan suspensi five-link di depan dan di belakang dengan bahan aluminium. Kedua sub-frame ini rigid di bagian depan dan dengan dudukan hidrolik di bagian belakang yang menyambungkan roda dengan bodi.

Terkait akomodasi, bagasi memiliki ruang lebih luas yang memiliki kemampuan mengangkut barang dengan kapasitas total 530 liter.

Performa Audy A6

Ilustrasi mobil Audi A6 (Foto: Pixabay)

Dibekali mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm.

Tenaga yang dikeluarkan akan disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Mobil tersebut juga dibekali dengan teknologi mild-hybrid. Teknologi ini memanfaatkan belt alternator starter (BAS) yang berfungsi bersama baterai litium-ion dengan kapasitas 10 Ah.

Dengan adanya tambahan teknologi tersebut, mobil ini mampu berjalan tanpa mesin menyala dalam kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam.

Teknologi mild-hybrid ini juga diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Selain itu, A6 dengan mesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 7,9 detik.

Harga Mobil Audi A6

Ketika berpapasan langsung dengan Audi A6, sentuhan interior ekslusif dan desain eksterior yang elegan merupakan kesan yang keluar pertama kali dari setiap orang yang memandangnya. Fitur-fiturnya dikemas dengan cukup elegan, cocok untuk Anda yang gemar dengan esensi mewah nan elegan. Sementara itu, performa mesinnya dipacu kuat dengan tenaga turbo sehingga dapat menghasilkan perpaduan yang sempurna dalam tubuh Audi A6. Dengan demikian, dapat dimaklumi jika mobil jenis satu ini dinilai dengan harga yang cukup tinggi. Adapun harga dari Audi A6 sendiri adalah sebagai berikut:

Tipe mobil:

  • Audi A6 2.0 TFSI: Rp1.649.000.000
  • Audi A6 3.0 TFSI quattro: Rp2.199.000.000

Demikianlah penjelasan tentang spesifikasi dan harga mobil Audi A6 yang diproduksi oleh Jerman.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi